Pegawai Badan Keuangan Daerah Kab. Kapuas Hulu Mengikuti Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Sinovac Tahap Kedua

Pegawai di Lingkungan Badan Keuangan Daerah Kab. Kapuas Hulu mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac tahap kedua. Vaksinasi dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Kapuas Hulu, Kamis (19/04/2021).

Sebelum dilakukan Vaksinasi Covid-19 Sinovac ini, peserta diarahkan untuk melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang berisi data diri. Selanjutnya dilakukan skrining kesehatan guna memastikan kondisi tubuh peserta dalam keadaan sehat dan tidak mengidap penyakit tertentu yang termasuk dalam kategori tidak dianjurkan untuk menerima vaksinasi Covid-19. Dan untuk peserta yang melakukan vaksinasi tahap kedua dilakukan observasi untuk mengetahui dampak atau gejala apa saja yang muncul usai dilakukan vaksinasi tahap pertama guna mengantisipasi ketidak cocokan vaksin pada masing-masing individu. Setelah dilakukan skrining dan dinyatakan layak untuk menerima vaksin maka dilanjutkan dengan proses vaksinasi oleh petugas vaksin.

Setelah dilakukan penyuntikan vaksin, peserta harus menunggu selama 30 menit di tempat yang sudah disediakan untuk mengantisipasi jika terjadi reaksi usai disuntik vaksin (Observasi). Dari keseluruhan pegawai Badan Keuangan Daerah Kab. Kapuas Hulu terdapat sebanyak 16 (enam belas) orang yang sudah melakukan vaksinasi tahap kedua.