Sembilan Desa di Kecamatan Embaloh Hilir Terima Bantuan CPP Tahap 1 Tahun 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn

Sembilan desa yang ada di Kecamatam Embaloh Hilir kembali mendapatkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Pendistribusian bantuan CPP tahap 1 tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Transforter Jasa Prima  Logistik (JPL) Bulog Kabupaten Kapuas Hulu tersebut,  mulai di didistribusikan ke Desa -Desa  yang ada di Kecamatan Embaloh Hilir sejak Kamis (4/4/2024) kemaren.

Untuk memastikan proses pendistribusian benar-benar sampai ke desa, maka saat proses pendistribusian tersebut pihak Pemerintahan Kecamatan Embaloh Hilir melalui Kasi Kesra Kecamatan Embaloh Hilir melakukan monitoring langsung ke beberapa desa yang menerima bantua CPP tersebut.

Berdasarkan informasi yang di terima dari Kasi Kesra  Kecamatan Embaloh Hilir, Mujan Arbain menyampaikan bahwa dalam penyaluran CPP tahap I tahun 2024 ini  dilakukan untuk tiga bulan sekaligus yaitu untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2024.

“Untuk penyaluran bantuan CPP kali ini sebanyak delapan desa yang didisrtibusikan, yaitu Desa Nanga Embaloh, Desa Nanag Palin, Desa Keliling Semulung, Desa Pala Pintas, Desa Kirin Nangka, Desa Ujung Bayur, Desa Nanga Lauk dan Desa Lawik. Sedangkan untuk Desa Belatung bantuan CPP tersebut sudah didistribusikan pada bulan lalu bersamaan dengan pendistribusian Kecamatan Embaloh Hulu.” Terang Mujan.

Lebih lanjut  Mujan menerangkan bahwa bantuan CPP tersebuat adalah bantuan yang berbentuk bantuan beras dan masing masing penerima mendapatkan 10 Kg perbulan. Karena disalurkan dalam 3 bulan sekaligus maka masing-masing peneriam akan mendapatkan 30 Kg beras.

“Untuk delapan desa yang didistibusikan kali ini terdata sebanyak 626 penerima,  karean penyalurannya untuk tiga bulan sekaligus jadi jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 1.878 karung beras, dengan rician untuk Desa Nanga Embaloh sebanyak 117 karung, Desa Nanga Palin sebanyak 153 karung, Desa Keliling semulung sebanyak 363 karung, Desa Pala Pintas sebanyak 153 karung, Desa Kirin Nanga sebanyak 300 karung, Desa Ujung Bayur sebanyak 156 karung, Desa Nanga Lauk sebanyak 408 karung dan Desa Lawik sebanyak 225 karung.” Jelas Mujan.

Karena belum tersedianya jalur transfortasi darat, maka sistim penyaluran untuk Kecamatan Embaloh Hilir menggunakan motor bandung dari Putussibau. Untuk desa-desa yang dilalui langsung didisrtibusikan dan diturunkan di desa-desa tersebut. Sedangan untuk desa-desa yang berada di dalam, mereka mengambil langsung ke ibukota Kecamatan Embaloh Hilir.

“Atas nama Pemerintahan Kecamatan kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, pihak Bulog dan JPL serta semua pihak yang telah mendukung penyaluran bantuan ini. Bantuan ini tentunya  sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi masyarakat Embaloh Hilir khususnya, terlebih saat ini dimomen menjelang lebaran dan juga sulitnya perekonomian masyarakat akibat benjir yang berulang kali melanda Kecamatan Embaloh Hilir.” Tutup Mujan.

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy