Disdikbud KH gelar Karnaval dan lomba mewarnai memperingati 77 tahun kemerdekaan.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Bertempat dihalaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Senin 15 Agustus 2022 digelar lomba karnaval dan mewarnai tingkat Taman kanak-kanak dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Sekretaris Daerah, Kadis dan pejabat fungsional Disdikbud KH.

Sekretaris Daerah dalam sambutannya mewakili Bupati turut mendukung serta mengapresiasi dan berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut anak- anak semakin mencintai budaya dan keragaman sehingga tumbuh semangat nasionalisme sejak dini.

Kadis Dikbud dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkokoh kearifan lokal budaya yang beragam, sekaligus menjadi perekat persatuan, yang membentuk kekuatan jati diri bangsa , sehingga sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia anak-anak memiliki rasa cinta tanah air dan negara.

“sudah 2 tahun tidak dilaksanakan kegiatan karena pandemi, sehingga hari ini kita patut bersyukur karena dapat berkumpul Kembali untuk merayakan peringatan kemerdekaan negara kita, Karnaval budaya ini bisa memotivasi generasi cilik ini sejak dini, untuk mau mengangkat dan mengembangkannya ragam budaya daerah kita sendiri, agar jangan sampai budaya-budaya luar menjadi kebanggaan generasi kita nantinya,” ujar kadis.

Kadis juga menyampaikan agar para tenaga pengajar atau guru yang ada di taman kanak-kanak untuk lebih serius memperhatikan, menggali serta mengembangkan budaya tradisi daerah yang ada, serta menanamkan jiwa seni dan berbudaya kepada para peserta didiknya.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu melepas Peserta karnaval yang terdiri dari 24 taman kanak-kanak yang berasal dari 4 kecamatan yaitu Putussibau utara, Putussibau Selatan, Kalis dan Bika.

Peserta dengan antusias menunjukan kreasinya masing-masing di sepanjang rute yang telah ditetapkan oleh panitia, kegiatan lomba mewarnai selanjutnya dilaksanakan pada sore hari.

Adapun juara 1 lomba karnaval diraih oleh TK Terpaud Karya Budi, juara II TK Bhayangkari, Juara III TK Darussalam dan Juara IV TKN Pembina Bika

Dan Juara 1 Lomba mewarnai diraih oleh TK Darussalam, Juara II TK Talitakum, Juara III TKN Pembina Bika dan Juara IV TK Patinggi Sari.

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy