Warga Lansia Desa Belikai Antusias Kunjungi Posyandu Lansia

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) warga Lanjut Usia (Lansia) menjadi sarana atau wadah penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Lansia. Untuk itu Puskesmas Seberuang terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lansia di wilayah kerja Puskesmas setempat.

Senin (11/7/2022), telah dilaksanakan Pelayanan Posyandu Lansia di Desa Belikai, Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu.

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan tenaga Kesehatan Puskesmas Seberuang yakni, Erna, A.Md.Kep dan Esty, A.Md.Kep. Hadir 6 Orang Kader Posyandu, dan 43 orang peserta Posyandu Lansia.

Kegiatan tersebut diikuti antusias oleh warga Lansia Desa Belikai yang datang memeriksa kesehatan kepada tim medis.

Kepala Puskesmas Seberuang Nelli Manurung, S.ST menyampaikan, kegiatan posyandu Lansia sebagai sarana atau tempat masyarakat memeriksakan kesehatannya secara rutin.

“Untuk mencegah dan mengendalikan faktor resiko pada para Lansia dan Lansia Resti, sehingga tertangani secara optimal,” ujar Kapus.

Selain itu kata Kapus, melaksanakan pencegahan dan pengendalian faktor resiko pada lansia dan lansia Resti berbasis peran serta masyarakat secara terpadu rutin dan periodik.

“Melaksanakan deteksi dini,pemantauan dan tindak lanjut dini faktor resiko pada Lansia dan lansia Resti, sehingga kesehatan Lansia ini bisa selalu di kontrol dengan baik,” jelas Kapus.

Adapun sasaran kegiatan, yakni kelompok masyarakat usia >60th dan >70th di Desa Belikai Kecamatan Seberuang.

Kapus berharap masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan tersebut dengan baik. Terlaksananya kegiatan pelayanan Posyandu Lansia di Desa Belikai kecamatan Seberuang, dengan hasil pemeriksaan indeks masa tubuh yang tidak normal sebanyak 6 orang, Lansia dengan gangguan Pendengaran orang, Lansia dengan gangguan pendengaran 0 orang dan Yang memiliki tekanan darah di atas normal sejumlah 5 orang.

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy