Pembinaan Jasa Konstruksi di Desa Riam Panjang

Facebook
Twitter
LinkedIn

PUTUSSIBAU,  Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu di tahun 2020 kembali menggelar kegiatan Pembinaan Jasa Konstruksi di Desa Riam Panjang Kecamatan Hulu Gurung kepada sekitar 30 orang pada Rabu (29/20) lalu. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Riam Panjang, Herwansyah, S. Pd..

Kepala Bidang Jasa Konstruksi Marthen, S.T.,M.T. selaku tim pembinaan Jasa Konstruksi dan pemateri pada Desa Riam Panjang mengatakan kegiatan pembinaan jasa konstruksi ini merupakan bagian kegiatan rutin pembinaan jasa konstruksi yang dimulai tahun 2019 lalu. Undang – undang nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa konstruksi Pasal 4 huruf d, menyatakan bahwa pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan Kompetensi, Profesionalitas dan produktivitas Tenaga Kerja Konstruksi Nasional dan Peraturan Pemerintah Tahun 2000 tentang Penyelenggaran Pembinaan Jasa Konstruksi. Pembinaan dan pengembangan jasa Konstruksi merupakan salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat Desa.

Pembinaan Jasa Konstruksi dimulai dengan penyampaian materi oleh Kepala Bidang Jasa Konstruksi Marthen, S.T.,M.T. tentang perencanaan campuran beton dan pengendalian mutu serta perencanaan mix design kepada peserta.

Kemudian dilanjutkan dengan praktek pencampuran beton. dan pembuatan benda uji kubus. Diharapkan masyarakat desa mampu melakukan kegiatan pembinaan jasa konstruksi peserta dan memahami dan selanjutnya dapat mengaplikasikan pekerjaan infrastruktur di desa. Sehingga mutu konstruksi sesuai dengan mix design formula dengan hasil yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim pembinaan jasa konstruksi karena telah memberikan ilmu kepada masyarakat desa, jika bapak ibu tidak melakukan pembinaan kami pihak desa tidak tau bagaimana mencampur beton dengan benar sesuai standar, kemudian kedepannya jika kami ada pekerjaan beton, kami akan kembali mengundang bapak-ibu untuk melakukan trial”, tutur kepala Desa Riam Panjang, Herwansyah saat menutup acara. (toel)

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy