Puskesmas Suhaid Melaksanakan Sosialisasi Olah Air Sederhana

Facebook
Twitter
LinkedIn

Air menjadi salah satu unsur penting yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain dikonsumsi langsung, air juga untuk kebutuhan mencuci, masak dan lain – lain. Namun dalam mengkonsumsinya, harus dilakukan dengan cara yang benar, sehingga tidak menimbulkan masalah bagi kesehatan.

Puskesmas Suhaid melaksanakan praktek pengolahan air untuk siswa MA Aliyah Al-Muttaqin, dengan tema Krida Kesehatan Lingkungan (pengolahan air), Jumat  (25/10/19).

“Maksud dan tujuan kegiatan ini agar siswa memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melakukan pengolahan air secara sederhana,” kata T.M Saiful Zulqhina, SKM (Promkes) ketika membuka kegiatan.

Saiful menambahkan, dengan mengetahui cara pengolahan air secara sederhana, maka siswa diharapkan bisa menjaga kesehatan dirinya dan keluarga.

“Pengolahan mudah, hanya menggunakan alat dan bahan yang sederhana dan mudah didapat di lingkungan masyarakat. Maka kita harapkan pula siswa dapat melakukan pengolahan air secara sederhana dan dapat mengaplikasikannya pada masyarakat,” harapnya.

Narasumber dalam kegiatan tersebut oleh Sutiya, S.Tr. KL (sanitarian) dan dihadiri sebanyak 45 siswa dan 1 (satu) pembina

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy