KELOMPOK NELAYAN SINAR TAWANG DAPAT BANTUAN BIBIT ARWANA, BERIKUT PENJELASANNYA

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniasnyah

Informasi Suhaid. Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan bantuan bibit ikan arwana kepada kelompok nelayan Sinar Tawang Desa Laut Tawang Kecamatan Suhaid. Penyerahan secara simbolis dilakukan diKantor Camat Suhaid dan dihadiri oleh Muspika. Minggu 13 /10/19.

Sebagaimana VISI dan Misi Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Menuju Kapuas Hulu yang Lebih Baik, Sejahtera, Berdaya Saing Dan Harmonis, Memperkuat Tatakelola Kepemerintahan yang baik dan bersih, Memperkuat Pertumbuhan Ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada sumber daya Daerah yang berkelanjutan, Meningkatkan Layanan Infrastruktur Daerah dengan Memperhatikan Kelestarian Lingkungan. Untuk itu, penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud nyata dari program yang ada.

” Ikan arwana berjumlah 14 ekor, dengan jenis super red, dengan sumber anggaran dari dana DAU yang merupakan Pokok – pokok pikiran dari Pak Piramli, SE selaku Anggota DPRD tahun anggaran 2019.” Jelas Muhammad Sudirman SP. M.M dari Dinas Perikanan.

Kendati demikian, Sudirman menambahkan bahwa Benih arwana tersebut asli kapuas hulu, Ikan bersertifikat serta memiliki chip.

Dalam kesempatan itu juga, Piramli, SE yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu berharap bantuan tersebut sebagai langkah untuk mensejahterakan masyarakat desa laut tawang.

” Harapan kami, ini bisa menambah kegiatan dimasyarakat yang bisa mensejahterakan masyarakat dibidang perikanan, terutama kelompok nelayan sinar tawang.” Jelasnya.

Bantuan bibit arwana tersebut merupakan realisasi dari pengajuan proposal kelompok nelayan Sinar Tawang beberapa waktu lalu ke dinas perikanan kabupaten kapuas hulu melalui pokok pikiran, dan di hari yang sama bibit arwana ditebar dipenangkaran ikan desa laut tawang.