Bupati Hadiri Musrenbang di Desa Nanga Suhaid

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pemerintah Kecamatan Suhaid melaksanakan Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2024, dengan tema “Pengembangan Kapasitas Desa Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat” di gedung pertemuan Desa Nanga Suhaid Selasa (21 Februari 2023).

Giat tersebut dihadiri oleh Unsur Muspika Kecamatan Suhaid, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Lidya Natalia Sartono dari Fraksi Partai Nasdem dan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Piramli dari Fraksi Partai Golkar. Hadir juga dari BAPPEDA, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUPR, PT. KPC, Kepala Desa dan Ketua BPD serta pimpinan instansi dilingkungan pemerintah kecamatan Suhaid.

“Alhamdulillah kegiatan musrenbang kecamatan untuk membahas kebutuhan pembangunan tahun 2024 melalui RKPD Pemda Kapuas Hulu telah dilaksanakan dan berjalan dengan baik dan dapat menampung kebutuhan pembangunan dari setiap desa yg berskala prioritas dan tidak dapat didanai melalui DD/ADD,” ucap Joko Kusmanto, SH.

Bupati Kapuas Hulu menyampaikan bahwa untuk tahun 2023 ini dengan keterbatasan anggaran pembangunan yg ada dan dengan memperhatikan kebutuhan serta prioritas pembangunan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah terkait percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting dan penguatan pada bidang ketahanan pangan, maka desa-desa yang ada dalam wilayah kecamatan suhaid pada tahun 2023 ini pada kegiatan Musdes maupun musrenbangdes untuk pelaksanaan pengelolaan DD/ ADD tahun 2023 ini berkomitmen untuk fokus pada tiga bidang dimaksud.

Hal ini pun sesuai dengan arah kebijakan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu untuk program pembangunan di tahun 2024 yang mengusung tema Pengembangan Kapasitas desa menuju pemerataan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap bahwa upaya Pemerintah Daerah untuk membangun masyarakat yang lebih sejahtera melalui pola pembangunan yang transparan, berencana terarah dan terukur ini bisa segera terealisasi dan ini memang memerlukan sinergisitas dari semua pemangku kepentingan baik dari tingkat desa sampai ke tingkat kabupaten,” tambah Bupati saat diwawancarai KIM Entugan Hulu.

Berita Lainnya

BAPPEDA Hadiri Gawai Dayak Di Desa Gurung

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( BAPPEDA ) Kabupaten Kapuas Hulu, Ambrosius Sadau,S.H.,M.Si menghadiri acara “Ngihup Kenelang” atau gawai dayak di dusun gurung,

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy