PTA MAN 1 Kapuas Hulu, untuk meningkatkan tali silaturahmi

Facebook
Twitter
LinkedIn

Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) di MAN 1 Kapuas Hulu diadakan dalam rangka menguatkan ikatan silaturahmi antara kakak dan adik dalam kegiatan Kepramukaan MAN 1 Kapuas Hulu. (12/9/2019).

MAN 1 Kapuas Hulu memiliki Gugus Depan (Gudep)  yaitu Soekarno Fatmawati. Soekarno adalah Gudep untuk anggota pramuka laki-laki, sedangkan Fatmawati untuk anggota pramuka perempuan.

Kegiatan PTA dilaksanakan selama 2 hari 3 malam, dimulai dari tanggal 12-9/2019 sore sampai tanggal 14-9/2019 siang. Dan dilaksanakan di Bumi Perkemahan MAN 1 Kapuas Hulu.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kamabigus langsung sekaligus Kepala MAN 1 Kapuas Hulu yaitu bapak Iskandar Syahputra Gunawan M. Pd. I., pada 12 september siang.

Ada sekitar 140 siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan PTA ini.  Peserta terdiri dari seluruh siswa kelas X, karena mereka yang kelas X masih wajib mengikuti exskul pramuka selama 2 semester, siswa kelas XI dan siswa kelas XII yang mengikuti kegiatan Pramuka. Dan diawasi oleh guru pendamping Gudep Soekarno Fatmawati.

Kegiatan PTA ini memiliki dampak positif,  yaitu Kedisplinan kepemimpinan dan tanggung jawab didalam pramuka agar kedepannya mereka tau Dasa Dharma dan Trisatya yang harus mereka jadikan panutan setiap saat terutama dalam keseharian. Didalamnya terdapat Lomba masak rimba, lomba yel-yel, lomba vocal grup, dan kebersihan tenda kemudian juara umum diraih sangga putri pendobrak 2, sedangkan untuk yang putra adalah Sangga pendobrak,

Ibu Yati Agustiati selaku pembina Gudep Fatmawati, sekaligus pembina pendamping Kamabigus mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah “sebagai tanda kenaikan pangkat dari Penggalang menjadi Penegak,  sebagai tanda penerimaan resmi anggota Gudep yang baru.  Dan untuk menjalin silaturahmi antar peserta maupun semua pihak yang ikut berpatisipasi.”

Ibu Yati juga menambahkan “Harapan untuk kedepannya semoga mereka bisa lebih bertanggung jawab atas segala yang mereka dapatkan dan mempunyai rasa kepemimpinan dalam segala tugas, serta kedisiplinan dalam memberikan arahan atau masukan yang baik. Setidaknya mereka harus mempunyai 3 hal yang harus mereka jadikan panutan (tanggung jawab,kepemimpinan dan kedisplinan).”

Kegiatan PTA ditutup dengan acara Api unggun yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan MAN 1 Kapuas Hulu pada tanggal 14 malam. (Usmardan).

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy