Kejari Kapuas Hulu Peringati Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59 dan HUT IAD

By. KIM JURAGAN.


Rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhiyaksa Dharma (IAD), digelar Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu.
Adapun kegiatan utama, terdiri dari kegiatan yang bersifat sosial, dan kemanusiaan. Di antaranya bakti sosial berupa donor darah, Rabu (17/7), yang diikuti oleh pegawai Kejari Kapuas Hulu dan Lembaga Swadaya Masyarakat Orang Indonesia (Oi). Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan pihak RSUD dr. Achmad Diponegoro Kapuas Hulu.


Selain aksi donor darah, kegiatan lainnya berupa santunan, khususnya bagi anak pegawai yang kurang mampu. Santunan ke yayasan panti asuhan Baitul Maqdis yang direncakan pada hari Sabtu (20/7), dan bagi anak-anak pegawai yang membutuhkan pendidikan, serta mendorong prestasi di dunia pendidikan.
Tak hanya kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan, rangkaian kegiatan ini dimeriahkan dengan aneka lomba dikalangan internal, maupun eksternal lingkungan Kejari KH. Kegiatan internal, melibatkan pegawai beserta keluarga, dan purna pegawai Kejari KH. Sedangkan kegiatan eksternal, melibatkan masyarakat umum.
Perlombaan meliputi tournament kejari Cup Badminton, yang diselenggarakan di Gedung Badminton. Diikuti oleh perwakilan OPD dan masyarakat umum. Ada sekitar 30 tim, yang berpartisipasi pada event ini, dari berbagai klub badminton di KH. Finalnya dilaksanakan pada hari Jum’at (19/7).
Kegiatan internal akan dilaksanakan pada hari Sabtu (20/7), dan Minggu (21/7), tujuannya untuk mengakrabkan internal kejaksaan dan teman-teman wartawan, lewat perlombaan badminton.
Sedangkan IAD, yang menghimpun ibu-ibu pegawai, dan sebagai wadah berkontribusi memajukan institusi, untuk memberikan semangat para suami dengan melakukan berbagai kegiatan. Seperti lomba menghias kue, masak nasi goreng, di lingkungan kantor. (Ria).