DPUBMSDA-KH Fokus Tingkatkan Pelayanan Publik

Facebook
Twitter
LinkedIn

Selain merealisasikan pembangunan infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu juga berupaya meningkatkan mutu dari sisi pelayanan publik. Untuk mencapai pelayanan publik yang prima, DPUBMSDA Kapuas Hulu akan menyesuaikan sistem birokrasi dengan program reformasi birokrasi yang digaungkan Pemerintah Indonesia saat ini.

Sekretaris DPUBMSDA Kabupaten Kapuas Hulu, Dedy, S.T., M.T mengatakan bahwa khusus bidang skretariat di dinasnya memang sedang menyesuaikan sistem kerja dengan reformasi birokrasi. Inti dari reformasi birokrasi itu sendiri lebih kepada peningkatan pelayanan publik. “Kami dari sekretariat memang sedang mendorong terwujudnya reformasi birokrasi, kami berupaya agar itu bisa diterapkan di DPUBMSDA Kapuas Hulu, ini juga atensi pimpinan kami disini,” tegasnya, Rabu (5/8/2020). 

Salah satu pelayanan publik yang DPUBMSDA Kapuas Hulu lakukan adalah dengan menerima aduan masyarakat lewat aplikasi lapor. Dedy menuturkan melalui aplikasi tersebut pihaknya menerima laporan yang berkaitan dengan kerusakan jalan dan irigasi atau pekerjaan lainnya yang menyangkut dengan tugas pokok dan fungsi DPUBMSDA. “Sekarang kami upayakan secepatnya menanggapi laporan atau aduan dari masyarakat terkait kerusakan jalan dan lainnya,” papar Dedy. 

Disisi lain, kata Dedy, pihaknya akan melakukan penilaian secara internal terkait kinerja bidang-bidang dan unit kerja yang ada pada DPUBMSDA Kapuas Hulu. Penilaian tersebut dilakukan oleh masyarakat, melalui sistem kuesioner. “Apabila diperlukan kami akan siapkan kuesioner kepuasan masyarakat atau terkait hal lainnya terhadap kinerja kami. Misalnya untuk bidang bina marga ada penilaian bagaimana mereka merespon aduan kerusakan jalan jembatan, begitu juga bidang lain termasuk di sekretariat,” tegasnya.

Dedy berharap upaya-upaya perbaikan secara internal oleh pihaknya dapat menghasilkan pelayanan yang baik dan profesional. Dengan demikian masyarakat juga mendapatkan pelayanan yang baik. “Kami akan selalu berupaya bekerja sebaik mungkin utamanya dari sisi pelayanan publik,” tuntas Dedy. (yohanes)

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy