Kantor Kecamatan Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas Hulu kembali melaksanakan kegiatan Pelayanan Publik. Salah satu pelayanan yang dilaksanakan adalan melaksanakan pelayanan terkait Verifikasi laporan Keuangan Tahap I Desa Lawik tahun 2025.
Kegiatan pelayanan Koordinasi Verifikasi laporan Keuangan Tahap I Desa Lawik tahun 2025, tersebut dilaksanakan di ruang Aula Kantor Kecamatan Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas Hulu Pada Selasa, (14/10/2025) dan langsung di layani oleh Plt. Kasi Pemerintahan bersama TIM Verifikasi Kantor Kecamatan Embaloh Hilir.
Dalam giat tersebut hadir Sekretaris Desa Lawik, Bendahara Keuangan Desa Lawik, para Kasi dan Kaur Desa Lawik, TIM Verifikasi Kantor Kecamatan Embaloh Hilir Kantor Kecamatan Embaloh Hilir beserta tim.
Menurut keterangan Sekdes Lawik, Tomas mengatakan bahwa tujuan kehadiran dirinya bersama perangkat Desa Lawik ke Kentor Kecamatan Embaloh Hilir adalah untuk berkoordinasi sekaligus melakukan Verifikasi laporan Keuangan Tahap I Desa Lawik tahun 2025, untuk dicermati oleh pihak kecamatan melalui Kasi Pemerintahan dan tim verifikasi Kantor Kecamatan Embaloh Hilir sebelum diserahkan ke Kabupaten.
Sementara itu Plt. Kasi Pemerintah Kantor Kecamatan Embaloh Hilir Idris, menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiatan pelayanan Koordinasi dan verifikasi tersebut , merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan pemerintah Desa. Untuk mewujudkan kecamatan sebagai pusat pelayanan tersebut, Kantor Kecamatan Embaloh Hilir akan bnerkomitmen dan berusaha memberikan pelayanan yang lebih berkualitas, mudah, murah, cepat, dan transparan.
Teknis pelayanan dimulai dari Pengguna Layanan mengisi buku tamu yang memuat Nama, Nomor Handphone, alamat, Keperluan dan Jenis Kelamin. Setelah itu baru meyampaikan maksud kepada Kasi Pemerintahan. Setelah dilakukan koordinasi dan di proses, pengguna layanan diminta untuk mengisi kuesioner terkait pelayanan yang sudah di terima.
Idris mengingatkan agar Pemerintah Desa juga dapat memperhatikan betul terkait syarat-syarat dari masing-masing pelayanan yang ada khusus nya berkaitan dengan Verifikasi Laporan Keuangan di Kantor Kecamata Embaloh Hilit ini.
Kegiatan pelayanan Koordinasi berlangsung lancar dengan mengutamakan kepuasan pengguna layanan yang utama. Setelah menerima pelayanan penggunan layanan publik diminta untuk mengisi Kuesioner terkait kepuasan terhadap layanan yang sudah diberikan.