Nakes Puskesmas Suhaid Melaksanakan Posyandu ILP Tengkawang Desa Kerangas

Facebook
Twitter
LinkedIn
Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Suhaid kembali melaksanakan Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) di Posyandu Tengkawang Desa Kerangas Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (3/7/2024).
Tema kegiatan ” Wujudkan Masyarakat se-Kec. Suhaid yang Sehat, Mandiri dan Berkeadilan” Kegiatan Posyandu ILP bertujuan untuk memaksimal fungsi dari posyandu untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan cara menjaga masyarakat tetap sehat.
Adapun pelaksanaan Posyandu dimulai dari meja Pendaftaran, kemudian Penimbangan BB, Pengukuran : TB,LP,LK,Lila, Pencatatan, Pemeriksaan Kesehatan, Penyuluhan Kesehatan dan Pemberian PMT
Penanggung Jawab/pelaksana Tenaga Kesehatan Puskesmas Suhaid yaitu A. Syahbirin, A.Md.Kep, Irfan Sukardi, S.K.M, Ridwan, Hadijah, S.K.M, Renny P, A.Md.Gizi, Nia Daniati, A.Md.Kep.
Sementara itu, Nakes Puskesmas Suhaid A. Syahbirin menyampaikan, Dengan adanya Posyandu Integrasi Layanan Primer ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dari semua siklus hidup yaitu pelayanan ibu hami dan Nifas, bayi balita, Remaja, Uspro, Maupun Lansia.
“Kegiatan ini di barengi dengan penyuluhan oleh kader kesehatan untuk menambah pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesehatan, Serta pemberian PMT,” ujarnya.
Adapun sasaran kegiatan diantaranya Bumil, Bufas, Bayi dan Balita, Remaja, Uspro, Lansia, dengan hasil sasaran sudah menerima pelayanan dengan melakukan Penimbangan Berat Badan, Pengukuran Tinggi Badan, Imunisasi, Pengukuran Tekanan Darah, pengukuran Lingkar Perut, pengecekan GDS, Kolesterol, AU, Serta Penyuluhan oleh Kader Kesehatan, pemberian PMT serta pendampingan MPASI dan ASI Eksklusif oleh petugas gizi.
Untuk jumlah peserta yang hadir mendapatkan pelayanan diantaranya Ibu Hamil/Nifas/Menyusui 1 orang, Bayi Balita/Apras 4 orang, Remaja/Usia Sekolah 0 orang, Usia Produktif 24 Orang dan Lansia 5 orang.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy