Sembilan Desa di Kecamatan Embaloh Hilir Kembali Terima Bantuan CPP Tahun 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn

Sembilan desa yang ada di Kecamatam Embaloh Hilir kembali mendapatkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Untuk kali ini, bantuan yang diteriama merupakan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap II tahun 2024.

Pendistribusian  bantuan CPP tahap II tahun 2024 yang dilaksanakan oleh JPL Bulog Kabupaten Kapuas Hulu tersebut  mulai di didistribusikan ke desa -desa  yang ada di Kecamatan Embaloh Hilir sejak Jum’at (21/06/2024) kemaren.

Untuk memastikan proses pendistribusian benar-sampai ke desa, saat proses pendistribusian tersebut pihak Pemerintahan Kecamatan Embaloh Hilir melalui Kasi Kesra Kecamatan Embaloh Hilir melakukan monitoring langsung ke beberapa desa yang meneria bantua CPP tersebut.

Berdasarkan informasi yang di terima dari Kasi Kesra  Kecamatan Embaloh Hilir, Mujan Arbain, menyampaikan bahwa dalam penyaluran CPP tahap II tahun 2024 ini  dilakukan untuk tiga bulan sekaligus yaitu untuk bulan April, Mei dan Juni 2024.

“Untuk penyaluran bantuan CPP hari ini sebanyak delapan desa yang dididisrtibusikan yaitu Desa Nanga Embaloh, Desa Nanag Palin, Desa Keliling Semulung, Desa Pala Pintas, Desa Kirin Nangka, Desa Ujung Bayur, Desa Nanga Lauk dan Desa Lawik. Sedangkan untuk Desa Belatung bantuan CPP tersebut sudah didistribusikan pada beberapa minggu lalu bersamaan dengan pendistribusian Kecamatan Embaloh Hulu tepatnya melalui  Desa Ulak Pauk.” Terang Mujan.

Lebih lanjut  Mujan menerangkan  bahwa bantuan CPP tersebuat adalah bantuan yang berbentuk bantuan beras dan masing masing penerima mendapatkan 10 Kg perbulan dan disalurkan dalam 3 bulan sekali gus jadi masing-peneriama akan mendapatkan 30 kg beras.

“Untuk delapan desa yang didistibusikan kali ini terdata sebanyak 626 penerima,  karean penyalurannya untuk tiga bulan sekaligus jadi jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 1878 karung beras dengan rician Desa Nanga Embaloh sebanyak 117 karung, Desa Nanga Palin  sebanyak 153 karung, Desa Keliling semulung sebanyak 363 karung, Desa Pala Pintas sebanyak 153 karung, Desa Kirin Nangak sebanyak 300 karung, Desa Ujung Bayur sebanyak 156 karung, Desa Nanga Lauk sebanyak 408 karung dan Desa Lawik sebanyak 225 karung. Dan data ini masih tetap sama dengan Penyaluran tahap I beberapa bulan yang lalu.” Jelas Mujan.

karna belun tersedianya jalur transfortasi darat, sistim penyaluran untuk Kecamatan Embaloh Hilir menggunakan motor bandung dari Putussibau, untuk desa-desa yang dilalui langsung didisrtibusikan dan diturunkan di desa-desa tersebut, sedangan untuk desa-desa yang berada di dalam, mereka mengambil langsung ke Ibukota Kecamatan Embaloh Hilir.

“Atas nama Pemerintahan Kecamatn kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, piahak Bulog dan JPL serta semua pihak yang telah mendukung penyaluran bantuan ini. Bantuan ini tentunya  sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi masyarakat Embaloh Hilir.” Tutup Mujan.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy