Bappeda Mengikuti Kegiatan Konsultasi Publik 2 Rencana Penyusunan Dokumen ( KLHS ) RPJMD dan RPJPD

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( BAPPEDA ) Kabupaten Kapuas Hulu, Ambrosius Sadau,S.H.,M.Si dan Sekretaris Bappeda Dedy,S.T.,M.T menghadiri kegiatan Konsultasi Publik 2 Rencana Penyusunan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPJMD Tahun 2025-2030 dan RPJPD Tahun 2025-2045 Kabupaten Kapuas Hulu, berlangsung di Aula Bank Kalbar, Selasa (04/06/2024).

Kegiatan Konsultasi Publik 2 yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Lingkungan Hidup ( PRKPLH ) Kabupaten Kapuas Hulu, di ikuti oleh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Tim Penyusun dari Universitas Tanjungpura, Taman Nasional Betung Kerihun Danau Sentarum, Kesatuan Pengelolaan Hutan, dan Camat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.
Kegiatan dimulai pukul 9.00 dengan pembukaan oleh kepala dinas PRKPLH Kabupaten Kapuas Hulu, Jantau,S.Sos.,M.M dilanjutkan dengan paparan oleh tim penyusun dan diskusi dengan seluruh peserta konsultasi publik. kegiatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara antara tim penyusun dan diketahui oleh Kepala Dinas PRKPLH dan Kepala Bappeda dan disaksikan oleh seluruh peserta.

Kegiatan KLHS ini merupakan salah satu instrumen yang digunakan dan diamanatkan oleh undang-undang untuk memberikan masukan terhadap penyusunan RPJPD, agar dokumen kajian yang disusun, dipastikan telah memperhatikan dan mengintegrasikan semua prinsip pembangunan berkelanjutan didalamnya, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan yang dilakukan tidak ada satu persyaratan pun yang terlewatkan.

Diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang penting dan dapat memberikan arahan terhadap RPJPD. Apalagi ini merupakan program jangka panjang dari 2025-2045.seperti arahan Bapak Presiden RI, Bahwa Indonesia pada tahun 2045 mencapai Indonesia emas.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy