Nakes Puskesmas Empanang Imunisasi Bayi Balita di Posyandu Kemuning Desa Keling Panggau

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga kesehatan Puskesmas Empanang terus berkomitmen dalam meningkatkan cakupan pelayanan imunisasi untuk bayi balita di wilayah kerja Puskesmas setempat.

Dalam upaya membentuk sistem kekebalan tubuh bayi balita agar semakin baik, Tenaga Kesehatan Puskesmas Empanang terus mengoptimalkan pelayanan imunisasi bayi balita di desa – desa wilayah Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Pemberian Imunisasi Rutin kembali dilaksanakan dengan tema Kegiatan imunisasi “Imunisasi Lengkap, Anak Menjadi Sehat dan Kuat” di Posyandu Kemuning Desa Keling Panggau, Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu pada Jumat (8/9/2023).

Kegiatan berlangsung di Posyandu Kemuning Desa Keling Panggau, Kecamatan Empanang, penanggung jawab/pelaksana Yohendro, A.Md.Kep dan Veronika Skolastika Genik, A.Md.Kep. Hadir Bidan Desa Nakes Pustu/Poskesdes, Kader Posyandu dan sejumlah ibu bayi balita bersama anaknya.

Nakes Puskesmas Empanang Yohendro mengungkapkan bawha kegiatan Pemberian Imunisasi pada bayi dan balita dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh serta menurunkan dan mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

“Imunisasi sangat penting diberikan kepada anak, untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada anak dan menurunkan serta mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” ujarnya.

Yohendro mengharapkan kepada para orang tua agar dapat memenuhi imunisasi dasar lengkap serta lanjutan, kepada bayi dan balitanya, sehingga upaya meningkatkan kekebalan tubuh dapat dilaksanakan secara optimal.

Terlaksananya kegiatan pemberian imunisasi dengan rincian DPT-hb-Hib 1= 1, Dpt-hb-hib 2=2, Dpt-hb-hib 3=2, Polio 2 = 1, Polio 3 =3, Polio 4=1, Ivp = 1, Dpt-hb-hib Lanjutan =2 dan Campak MR = 2.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy