Tingkatkan Mutu Pelayanan, Nakes Puskesmas Boyan Tanjung Bina Kader Posyandu Desa Mujan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kader Posyandu memiliki peran strategis dalam mewujudkan pelayanan Posyandu yang semakin bermutu di setiap desa. Untuk itu, tenaga kesehatan Puskesmas Boyan Tanjung terus menggencarkan pembinaan kepada Kader Posyandu yang ada di wilayah kerjanya.

Pada 10 Oktober 2022, Nakes Puskesmas Boyan Tanjung melaksanakan Pembinaan Kader Posyandu di Desa Mujan. Kegiatan dipusatkan di Gedung Posyandu Teratai Dusun Menin. Penanggung jawab/pelaksana kegiatan yakni Pj Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Rizqi Antono, S.K.M.

Hadir Kepala Puskesmas Boyan Tanjung Ahmad Yadi, S.K.M dan sejumlah Kader Posyandu Desa Mujan. Kegiatan pembinaan Kader Posyandu tersebut mengusung tema “Posyandu, Dari Kita Untuk Kita”

Sementara itu, Kepala Puskesmas Boyan Tanjung Ahmad Yadi mengungkapkan bahwa, pembinaan Kader Posyandu tersebut sebagai wadah untuk mengevaluasi kegiatan Posyandu bayi dan balita yang sudah berjalan. “Kemudian untuk melakukan perbaikan pelayanan di masa yang akan datang. Sehingga pelayanan Posyandu terus meningkat,” ujar Kapus.

Maka sambung Ahmad Yadi, dengan dilakukannya kegiatan pembinaan kader posyandu tersebut, akan meningkatkan kemampuan kader dalam menjalankan program di Posyandu serta memperbaiki sistem pencatatan di Posyandu (Sistem Informasi Posyandu)

“Diharapkan degan dilakukannya pembinaan kader posyandu sekaligus mengevaluasi langsung kegiatan Posyandu bayi dan balita di Posyandu Teratai Dusun Menin Desa Mujan, Kecamatan Boyan Tanjung,” papar Kapus.

Kegiatan Pembinaan Kader Posyandu Teratai Dusun Menin Desa Mujan, Kecamatan Boyan Tanjung dihadiri sebanyak 9 Orang kader.

Dengan hasil, kemampuan kader dalam menjalankkan program di posyandu khusunya terkait sistem 5 meja sudah cukup baik hal tersebut dibuktikan dengan telah melakukan dengan cara yang benar, namun pada pengisian KMS masih perlu latihan pengisian.

Pada meja penyuluhan masih kurang aktif.Peralatan penunjang kegiatan Posyandu bayi dan balita belum memenuhi kriteria Posyandu AktifSistem pencatatan sistem Informasi posyandu tidak terisi, sehingga dilakuakn rencana tindaklanjut untuk memperbaiiki pelaporan dan pencatatan di Posyandu. (LP)

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy