Nakes Puskesmas Batang Lupar Melaksanakan Penjaringan Anak Sekolah di SDN 02 Lanjak

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga Kesehatan Puskesmas Batang Lupar terus menggencarkan Pelayanan Kesehatan penjaringan anak sekolah untuk tingkat sekolah dasar. Penjaringan anak sekolah dilaksanakan di SDN 02 Lanjak, Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu. Rabu (14/9/2022) . Hal ini dilakukan untuk menanamkan sejak dini kepada anak terkait pentingnya menjaga kesehatan.

Penanggungjawab/pelaksana kegiatan Julius Jhony, A.Md.Kep, Meicolinesha Fridanti, A.Md.Kep,

Trilistus Kalistus Bara, A.Md.K.G dan dr. Fajar Bagus P. Hadir Kepala Sekolah dan sejumlah dewan guru SDN 02 Lanjak.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Batang Lupar Julius Jhony, A.Md.Kep menyampaikan, penjaringan dan pemeriksaan berkala merupakan salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan yang terus dilakukan tenaga kesehatan Puskesmas Batang Lupar di wilayah kerjanya.

Disampaikan Kapus, penjaringan anak sekolah itu bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan.

“Agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin secara optimal, dalam mendukung tumbuh dan kembang dalam proses belajar agar tidak terganggu,” katanya.

Penjaringan anak sekolah tersebut dilakukan untuk siswa – siswi Kelas 1, yang berjumlah 42 orang.

Untuk itu Kapus berharap melalui kegiatan tersebut menjadi upaya dalam mendorong perilaku hidup bersih dan sehat dan dapat mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan yang mempengaruhi/mengganggu selama proses belajar mengajar agar segera ditindak lanjuti .

“Mari tetap jaga kesehatan, dan kepada orang tua juga agar senantiasa mengingat anak- anaknya agar mereka bisa membudayakan hidup bersih dan sehat sejak dini, sehingga mereka bertumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” pungkas Kapus.

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy