Nakes Puskesmas Batang Lupar Adakan Pelayanan Kesehatan di Posbindu dan Posyandu Lansia Desa Mensiau

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Batang Lupar terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Posbindu (Pos Binaan Terpadu) yang ada di wilayah tersebut. Senin (13/9/2022), Pelayanan kesehatan dilaksanakan di Posbindu PTM (penyakit tidak menular) dan Posyandu Lansia di Posyandu Mawar, Desa Mensiau Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu.

Penanggung jawab kegiatan Kepala Puskesmas Batang Lupar, dengan melibatkan sebanyak 24 orang peserta. Hadir tenaga kesehatan Pustu/Poskesdes, dan Kader Posyandu Lansia Desa Mensiau. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Batang Lupar menyampaikan, Posbindu PTM dan Posyandu Lansia tersebut merupakan sarana untuk melakukan deteksi dini terhadap faktor resiko penyakit tidak menular di masyarakat.

“Untuk itu kami mengharapkan peran aktif masyarakat dalam mengunjungi pelayanan kesehatan ini terus ditingkatkan,” pesan Kapus.

Oleh karena itu, Kapus mengajak masyarakat agar bisa memanfaatkan dengan baik kegiatan pelayanan kesehatan di Posbindu PTM dan Posyandu Lansia tersebut, dengan menjalani Pemeriksaan Kesehatan penyakit tidak menular dan Posyandu Lansia. “Agar dapat menurunkan angka kesakitan akibat penyakit menular serta dapat menurunkun angka kematian yang disebabkan oleh penyakit tidak menular. “Mari terus jaga kesehatan kita, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta menjadikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Kapus. 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy