Nakes Puskesmas Suhaid Adakan Penyuluhan PHBS di MTs Al Muttaqien

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka menanamkan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid melaksanakan penyuluhan di tatanan Sekolah dan Cara Sikat Gigi yang Benar dan Baik pada Siswa/i di Aula Gedung MTs Al Muttaqien Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (24/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Aku Sehat Sekolah Sehat, Prestasiku Meningkat” Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid yakni Yuni Hastuti, SKM, Edi Wahyudi, A.Md.Kep dan Turino Anshar, A.Md.Kg. Hadir tenaga pendidik MTs Al Muttaqien beserta sejumlah siswa – siswi.

Kepala Puskesmas Suhaid menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini upaya untuk memberdayakan siswa, guru dan masyarakat lingkungan sekolah agar tahu dan mau serta mampu mempraktikan PHBS.

“Dan berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat,” katanya. Dengan adanya kegiataan ini diharapkan pada siswa/i bisa menerapkan PHBS di sekolah dan menerapkan indikator PHBS di lingkungan sekolah.

“Dan dengan adanya Edukasi cara sikat gigi kepada siswa untuk mengurangi resiko penyakit Gigi dan Mulut pada siswa,” tambah Kapus.

Telah dilakukannya penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) dan Cara Sikat Gigi yang benar di MTs Al Muttaqien Nanga Suhaid

Sasaran sudah menerima penyuluhan PHBS dan cara sikat gigi yang benar pada siswa-siswi.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy