Tim Pembina Cluster Selatan I Melaksanakan Pembinaan di Puskesmas Boyan Tanjung

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) melalui Tim Pembina Cluster Selatan I melaksanakan Pembinaan di Puskesmas Boyan Tanjung, Kamis (7/7/2022).

Pembinaan yang dilakukan secara bersama-sama oleh semua unsur Program di Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu itu dilaksanakan secara periodik, terpadu antar program, dan berkesinambungan.

Koordinator Tim Selatan I, Kepala Bidang (Kabid ) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P3) Kastono, S.Kep, M.E menuturkan, tujuan pembinaan Puskesmas adalah untuk memfasilitasi

Puskesmas dalam melakukan perbaikan tata kelola institusi/korporat dan tata kelola pelayanan dalam hal perencanaan (P1)

“Penggerakan dan pelaksanaan (P2) dan pengawasan, pengendalian dan penilaian (P3) kinerja Puskesmas sebagai pemberi pelayanan publik,” jelas Kastono.

Selain itu sambung Kastono, Puskesmas dalam memenuhi sumber daya sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan kemudian Puskesmas dalam memenuhi standar pelayanan di Puskesmas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Selanjutnya Puskesmas dalam memenuhi target indikator kinerja dan indikator mutu Puskesmas yang berkontribusi pada pencapaian SPM bidang kesehatan kabupaten/kota dan indikator kesehatan di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional,” papar Kastono.

Kemudian tambah Kastono lagi, Puskesmas dalam melakukan perbaikan mutu pelayanan kesehatan secara berkesinambungan sebagai perwujudan dari budaya mutu di Puskesmas.

“Dan selanjutnya kesiapan Puskesmas untuk dilakukan survei akreditasi serta kesiapan Puskesmas yang telah ditetapkan menjadi Puskesmas sebagai percontohan,” pungkas Kastono.

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy