Nakes Puskesmas Batang Lupar Periksa Kesehatan Bumil di Desa Lanjak Deras

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pemeriksaan kesehatan ibu hamil atau ANC (Antenatal care) merupakan pemeriksaan penting yang harus dijalani setiap ibu hamil. ANC dilaksanakan guna mengetahui kondisi kesehatan ibu dan janin dalam kandungan.

Pada 8 Juli 2022 lalu, tenaga kesehatan Puskesmas Batang Lupar telah melaksanakan pelayanan ANC untuk ibu hamil di Desa Lanjak Deras Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu.

Penanggung jawab kegiatan tenaga kesehatan Puskesmas Batang Lupar yakni Bidan Erni dan Dina Setyani, A.Md.Keb. Hadir Kader Posyandu Bumil desa setempat dan Nakes Poskesdes.

Kepala Puskesmas Batang Lupar menyampaikan, dalam pelayanan kesehatan Bumil tersebut, petugas kesehatan mengedukasikan para calon orang tua untuk dapat menjalani kehamilan dan persalinan yang sehat.

“Pemeriksaan kesehatan Bumil ini juga diharapkan dapat menurunkan angka kematian ibu dan neonatal dengan cara memberikan pendidikan dan pemahaman kepada calon orang tua,” tambah Kapus.

Oleh karenanya, Kapus mengajak peran aktif ibu hamil untuk terus memeriksakan kehamilan kepada tenaga kesehatan dan mengikuti kelas ibu hamil yang dilaksanakan rutin setiap bulan di desa.

Terlaksananya Kegiatan Pelayanan Pemeriksaan ANC dan kelas Ibu hamil di Desa Lanjak Deras, dengan jumlah peserta ibu hamil sebanyak 3 orang.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy