Tingkatkan Capaian BIAN, Nakes Puskesmas Kalis Sosialisasi di SDN 03 Sebintang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka meningkatkan dukungan masyarakat untuk menyukseskan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 ini, tenaga kesehatan Puskesmas Kalis gencar melaksanakan sosialisasi di sekolah – sekolah.

Rabu (15/6/2022), telah dilaksanakan sosialisasi Peserta Imunisasi MR untuk pelajar di Gedung SDN Nomor 03 Sebintang, Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu. Sosialisasi oleh tim kesehatan Puskesmas Kalis dihadiri juga oleh guru, TNI-Polri dan sejumlah orang tua anak.

Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, S.Tr.Keb menyampaikan sosialisasi dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya imunisasi MR bagi anak usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun.

Kemudian beberapa tahapan mengenai imunisasi MR juga disamakan, seperti tes skrining bertujuan penerapan serangkaian tes atau prosedur yang dilakukan untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu pada seseorang.

“Tujuan dari tes skrining adalah deteksi dini untuk mengurangi risiko penyakit atau memutuskan metode pengobatan yang paling efektif,” katanya.

Adapun sasaran kegiatan skrining yakni anak usia mulai 9 Bulan sampai dengan 12 tahun.

Kapus menyampaikan, pelaksanaan skrining penting dilakukan untuk mengetahui apakah anak tersebut bisa diberikan imunisasi MR atau tidak.

Dilakukannya Vaksinasi pada anak Usia 9 bulan s/d 12 tahun Kecamatan Kalis, Vaksinasi MR (Campak-Rubella)

“Kami berharap pihak sekolah dan orang tua anak khusunya dari usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun terus mendukung pencanangan BIAN yang dilakukan pemerintah, guna membantuk kekebalan kelompok, mencegah anak dari penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi” pinta Kapus.

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy