Peringatan Harganas, Dinkes PP dan KB Berikan Pelayanan KB Serentak di Tiga Faskes

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam Rangka Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 29 Tahun 2022, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, KB dan Kesehatan Keluarga Elly Dayati menyampaikan, Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor tersebut dilaksanakan pada sejumlah fasilitas kesehatan beberapa hari lalu.

“Yang pertama itu kita laksanakan pada Faskes Kecamatan Putussibau Utara, dengan Jumlah 8 Akseptor KB Implan, 3 Akseptor Metode Operasi Wanita (MOW), 3 Akseptor KB Suntik dan 45 Akseptor KB Kondom,” terang Elly Dayati, Jumat (17/6).

Kemudian di Faskes Kecamatan Kalis dengan jumlah 15 Akseptor KB Implan. Dan Faskes Kecamatan Hulu Gurung dengan Jumlah 44 Akseptor KB Implan Dan 1 Akspetor KB Suntik.

Untuk itu Elly berharap, dengan adanya peringatan Harganas Ke 29 Ini, diharapkan agar pencapaian Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Seluruh Metode Kontrasepsi dapat tercapai sesuai dengan rencana Nasional, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Mari dukung terus upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan KB, untuk menekan angka jumlah penduduk dan mengatur jarak kehamilan yang lebih efektif,” harapnya.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy