Nakes Puskesmas Suhaid Laksanakan Pemicuan STBM di Desa Menapar

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid melaksanakan Pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM) di Desa Menapar, Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu Selasa (14/6/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Bersama Kabupaten Kapuas Hulu Melalui Pendekatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Penanggung jawab/pelaksana kegiatan tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid diantaranya Program Kesling Ridwan bersama Marlina, S.Kes, kemudian¬†Program Promkes Teuku Muhammad Saiful Zulqhina, SKM dan Indah Nadia Cantika, S.K.M serta Program Gizi Renny Permata Sari, A.Md.Gz dan Okta Januarti, S.Tr.Gz.

Kepala Puskesmas Suhaid mengatakan, kegiatan pemicuan STBM ini untuk mencapai kondisi sanitasi total dengan mengubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat.

“Yang meliputi 3 komponen yaitu penciptaan lingkungan yang mendukung, peningkatan kebutuhan sanitasi di masyarakat” katanya.

Kapus mengatakan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa mendukung program-program pemerintah terutama dalam Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM) di desa Menapar.

“Dan diharapakan pada masyarakat untuk mengubah perilaku setelah diadakannya STBM di desa Menapar dan bisa bekerja sama antar instansi untuk tercapainya desa ODF dan menerapkan PHBS di Lingkungan Masyarakat,” harap Kapus.

Hadir juga dalam kegiatan Tenaga Kesehatan Pustu/Poskesdes Desa Menapar, Kader Posbindu/Posyandu Desa Menapar, Ibu PKK Kecamatan Suhaid, Kepala Desa Menapar beserta Jajarannya, Direktur PT. KPC beserta Jajarannya, Kapolsek Kecamatan Suhaid, Danramil dan Kepala Desa Kecamatan Suhaid. (LP)

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy