Nakes Puskesmas Kalis Berikan Vaksin MR Untuk Pelajar SDN 08 Ribang Kadeng

Facebook
Twitter
LinkedIn

Bulan Immunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan Vaksinasi MR (Campak-Rubella) di wilayah Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu terus ditingkatkan.

Rabu (15/6/2022) tim kesehatan yang dipimpin Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, S.Tr.Keb melaksanakan pelayanan imunisasi MR di SDN 08 Ribang Kadeng Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu.

Penanggungjawab pelaksana kegiatan imunisasi MR diantaranya Kapus Kalis, Nakes Puskesmas Kalis yakni

Tabui Ata, A.Md.Kep, Riastiti, A.Md.Keb dan Eka Puspa Dewi, A.Md.Keb. Hadir juga guru dan orang tua anak beserta TNI- Polri turut serta dalam mendukung pelaksanaan kegiatan.

Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni menyampaikan, pelayanan imunisasi MR di wilayah Kecamatan Kalis masih terus bergulir, hingga capaiannya bisa optimal menjangkau semua anak usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun.

“Pemberian imunisasi MR ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan kelompok khusunya anak dari penyakit campak dan rubella” katanya.

Disampaikan Kapus, pemberian vaksin kepada anak untuk mencegah penularan penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi.

“Vaksin adalah zat yang berfungsi membantu membentuk kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi sejumlah penyakit menular. Vaksin berasal dari kuman yang dilemahkan atau dimatikan” kata Kapus.

Dengan adanya pemberian vaksin kepada anak untuk mencegah penularan penyakit tertentu. Vaksin adalah zat yang berfungsi membantu membentuk kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi sejumlah penyakit menular. Vaksin berasal dari kuman yang dilemahkan atau dimatikan.

Untuk itu Kapus mengajak seluruh elemen masyarakat, agar terus mendukung suksesnya pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022 yang dicanangkan pemerintah di bulan Juni ini.

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy