Nakes Puskesmas Suhaid Imunisasi Bayi Balita di Desa Mantan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam upaya meningkatkan kesehatan anak sejak dini, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid kembali melaksanakan imunisasi pada bayi dan balita di Desa Mantan Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (14/6/2022).

Kepala Puskesmas Suhaid menyampaikan, pelayanan imunisasi penting dilakukan, untuk mencegah anak terhadap Penularan Penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi.

Kegiatan mengangkat tema “Penuhi Hak Anak Untuk Hidup Sehat Melalui Imunisasi ” dengan lokasi kegiatan 

Gedung Posyandu Desa Mantan. Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid yakni

Ahmad Setiawan, S.Kep.Ns. Hadir tenaga Kesehatan Pustu/Poskesdes dan Kader Posyandu Desa Mantan.

Melakukan pemberian vaksin kepada anak untuk mencegah penularan penyakit tertentu. Vaksin adalah zat yang berfungsi membantu membentuk kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi sejumlah penyakit menular. Vaksin berasal dari kuman yang dilemahkan atau dimatikan.

“Maka dengan adanya kegiatan pemberian vaksin kepada anak untuk mencegah penularan penyakit tertentu. Vaksin yang berfungsi membantu membentuk kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi sejumlah penyakit menular,” tambah Kapus.

Setelah dilakukannya kegiatan pemberian imunisasi pada bayi balita di desa Mantan diharapkan dengan terlaksananya imunisasi bayi balita setiap bulannya sehingga pemberian vaksin kepada anak untuk mencegah penularan penyakit tertentu di kalangan masyarakat yaitu melaksanakan imunisasi bayi balita di posyandu bertujuan membentuk kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi sejumlah penyakit menular pada anak.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy