Nakes Puskesmas Selimbau Vaksinasi di Posyandu Desa Gudang Hilir

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam upaya meningkatkan capaian pelaksanaan Imunisasi MR (Campak-Rubella), Tenaga Kesehatan Puskesmas Selimbau terus menggencarkan kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu.

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional dengan pemberian Imunisasi MR (Campak-Rubella) berlangsung di Posyandu Gudang Hilir Kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (13/6/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Ayo Lindungi Anak Indonesia dari Penyakit yang Dapat di Cegah Dengan Imunisasi” dengan sasaran balita di Desa Gudang Hilir Kecamatan Selimbau.

Kepala Puskesmas Selimbau mengatakan, gencarnya pelayanan imunisasi MR tersebut dalam rangka meningkatkan kekebalan kelompok, khususnya anak – anak.

“Pencanangan BIAN ini untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit Campak dan Rubela, maka penting bagi setiap orang tua anak dari usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun mendapatkan imunisasi MR,” katanya.

Dengan adanya kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini diharapkan terlaksana dengan baik dan cakupan imunisasi campak-rubela pada anak usia 9 bulan lebih dari 12 tahun dapat mencapai target yang ditetapkan.

“Serta dapat memberikan kekebalan bagi bayi dan anak kita terhadap penyakit campak dan rubela pada masa-masa mendatang,” katanya.

Setelah dilakukannya kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional(BIAN) ini di harapkan dapat terlaksana dengan baik dan cakupan imunisasi campak-rubela pada anak usia 9 bulan – 12 tahun dapat mencapai target yang ditetapkan serta dapat memberikan kekebalan bagi bayi dan anak kita terhadap penyakit campak dan rubela di wilayah kerja Puskesmas Selimbau, dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy