Nakes Puskesmas Kalis Gencar Berikan Pelayanan Pemeriksaan Kehamilan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pemeriksaan kehamilan pada setiap ibu hamil yang dilakukan secara rutin setiap bulan sangat penting. Untuk itu Tenaga Kesehatan Puskesmas Kalis terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil yang ada di wilayah kerja Puskesmas setempat.

Selasa (7/6/2022), dilaksanakan pemeriksaan ibu hamil di gedung Puskesmas Kalis, Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu.

Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Kalis diantaranya, Rosalia Ating A.Md.Keb dan Yohana, A.Md.Keb.

“Pemeriksaan kehamilan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi janin maupun kesehatan ibu hamil itu sendiri,” ujar Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, S.Tr.Keb.

Selain itu pemeriksaan kehamilan juga untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada ibu hamil secara optimal.

“Hingga mampu menghadapi masa persalinan, nifas, menghadapi persiapan pemberian ASI secara eksklusif, serta kembalinya kesehatan alat reproduksi dengan wajar,” tambahnya.

Kemudian petugas kesehatan juga memberikan pendidikan tentang gizi bagi setiap ibu, hal ini dipandang perlu sehingga janin dalam kandungan mendapatkan asupan gizi yang lengkap dari ibu hingga dilahirkan nantinya memiliki tumbuh kembang yang baik.

“Kami himbau agar ibu hamil bisa rutin datang ke Posyandu yang kita laksanakan setiap bulan. Kemudian selalu jaga kesehatan, jika dirasa perlu pemeriksaan kesehatan, maka datang ke fasilitas kesehatan terdekat,” pesan Kapus.(NK)

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy