Wujudkan Pelayanan SMART Diskan Laksanakan FGD

Facebook
Twitter
LinkedIn

Plt Dinas Perikanan Triwati, SP., M. Si memimpin pelaksanaan Forum General Disscusion (FGD) atau sosialisasi  terkait 7 Standar Operasional Prosedur (SOP)  pada lingkup Dinas Perikanan di Aula Dinas Perikanan, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan FGD/Sosialisasi SOP dihadiri oleh Kepala Bidang, Sub Koordinator, Kepala UPT BI, Kasubag Umum Aparatur dan staf yang bertanggung jawab terhadap penyelesaian SOP.  Seperti yang disampaikan Triwati bahwa SOP harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku  saat ini sehingga ketika ada aturan yang tidak relevan maka SOP harus disempurnakan.

“Penyusunan/Revisi SOP  sebenarnya sudah dilakukan sejak awal bulan Maret yang lalu dimana puncaknya tanggal 1 April 2022 telah  dilakukan  FGD/sosialisasi perbidang, hari ini dilakukan FGD/Sosialisasi secara menyeluruh untuk semua bidang ” ungkap Triwati.

Adapun SOP yang disempurnakan seperti SOP penjualan benih ikan,  sedangkan SOP yang baru disusun antara lain SOP Surat Masuk,  Surat Keluar, SOP  Retribusi pada pelayanan TPI, SOP Pengumpulan dan Pengolahan Data, SOP Penerimaan Tamu, SOP Kebersihan Kantor

“SOP harus segera disempurnakan/disusun selain karena adanya aturan baru juga karena harus menyesuaikan dengan arahan Reformasi Birokrasi yang disampaikan oleh Tim RB Kabupaten” ujar Triwati Saat menyampaikan paparan.

Triwati berharap dengan adanya  penyempurnaan dan adanya  SOP  baru supaya pelayanan Dinas Perikanan bisa dilakukan secara cepat, tepat, akuntabel, maksimal dan efesien  sehingga proses birokrasi bisa lebih mudah dan masyarakat yang dilayani merasa nyaman. Sesuai dengan motto pelayanan Dinas Perikanan Siap Melayani Anda Ramah dan Transparan (SMART).

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy