Pesantren Kilat MAN 1 Kapuas Hulu 1443 H Terlaksana dengan sukses

Facebook
Twitter
LinkedIn

OSIS dan MPK Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu melaksanakan salah satu program kerja sekolah yang bertujuan membentuk watak dan mental peserta didik untuk menjadi generasi muda yang bertaqwa kepada Allah SWT, berdisiplin dan mandiri yaitu Pesantren Kilat.

Pesantren Kilat ini dilaksanakan dari tanggal 11,12 dan 13 April 2022. Adapun agenda Pesantren Kilat ini selama 3 hari dimulai dari pukul 07.30 Wib sampai jam 08.30 Wib, siswa-siswi mengaji Al-Qur’an dan iqra’ dan jam 09.00 sampai jam 10.30 diisi dengan mendengarkan tauziah dari ustadz Zainuddin S.Ag,S.Pd.i, ustazah Ira Zainab S.Hi.,M.Ag dan ustadz Yoyet Rifani S.Ag.,MM.

Kegiatan pesantren kilat ini dibuka langsung oleh kepala MAN 1 Kapuas Hulu yaitu bapak Iskandar Syahputra Gunawan M.Pd.i, dalam sambutannya beliau mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

“Harapannya setelah kegiatan ini dilaksanakan dapat merubah siswa menjadi pribadi yang disiplin dalam beribadah dan berahlakul Karimah terhadap orang tua, guru dan sesama teman.” Tambah Iskandar.

Dalam kegiatan Pesantren Kilat tersebut tidak hanya sebatas melaksanakan majelis ilmu saja, namun keluarga besar MAN 1 Kapuas Hulu memberikan santunan kepada anak yatim,anak kurang mampu dan mualaf yang ada di MAN 1 Kapuas Hulu.

“Santunan yang kami berikan ini berupa uang, semoga dengan santunan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima.” ujar ibu Hapisiah Aprillina,S.Pd. selaku ketua panitia Pesantren Kilat.

ibu Hapisiah Aprillina menuturkan “Alhamdulillah, pelaksanaan pesantren kilat pada bulan Ramadhan tahun ini berjalan dengan sukses dan khidmat. Dan semoga materi yang disampaikan bisa siswa-siswi amalkan di kehidupan sehari-hari. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua guru yang telah mensukseskan kegiatan pesantren kilat Ramadhan tahun 1443H/2022M ini, semoga menjadi amal jariyah untuk kita”.

 

Berita Lainnya

Akses Dilanda Banjir, Upacara Tetap Digelar

Lanjak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang Lupar mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy