40 Warga Kecamatan Putussibau Selatan Terima Vaksin Dosis Kedua

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 pada Tenaga Pendidik  Masyarakat Umum di Puskesmas Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu berlangsung pada, Selasa 27 Juli 2021.

Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah mengungkapkan, saat ini pihaknya terus mempercepat pelaksanaan vaksin terhadap sejumlah kelompok sasaran dan masyarakat umum yang telah menerima vaksinasi pertama.

“Jadi sekarang sedang berlangsung vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat umum dan tenaga pendidik,” katanya. 

Kapus menjelaskan Vaksinasi Covid-19 pada tenaga Pendidik, masyarakat umum dalam rangka mencegah kesakitan dan kematian akibat Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

“Mari kita mengajak masyarakat yang belum di vaksin agar nantinya bisa mendaftarkan diri untuk di vaksin, melalui vaksin kita dapat membentengi agar tidak memiliki dampak fatal bila tertular covid-19,” ucap Kapus.

Penanggung jawab/pelaksana

Meja 1 Kristanto Ezron, A.Md.Kep bersama

Ria Agustina, A.Md.Kep, Meja 2

Kiki Jh, A.Md.Kep, dan Deden Suryanata, A.Md.Kep, meja 3, Kristuana, A.Md.Keb dan Lely Dimiyanti, A.Md.Kep, meja 4 Abdurahman S.Kep’Ners dan Susi Mardiana, A.Md.Kep

Diharapkan pada sasaran dapat melaksanakan vaksinasi dengan lancar tanpa ada efek samping yang berbahaya atau KIPI. 

Selain itu Kapuas mengingatkan kepada setiap warga yang sudah di vaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi masyarakat yang telah di vaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas. Selain itu, seluruh masyarakat harus mendukung percepatan dan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju,” pungkas Kapus.

Terlaksananya kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Tenaga pendidik, pelayan publik dan Masyarakat Umum di Kecamatan Putussibau Selatan dengan hasil sebagai berikut yang melakukan Vaksinasi 40 orang.