Kepala Dinas Perikanan Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Sembako Dari KKP Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Nelayan Nasional di Kapuas Hulu

Dalam rangka memperingati hari bakti nelayan nasional, Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan sembako kepada nelayan yang terdampak Covid-19. Slaah satunya nelayan di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sebanyak 1.000 paket sembako yang diserahkan ke nelayan melalui bidang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan Kapuas Hulu keberapa desa terdampak.

Pada hari ini, (27/7) kami menyerahkan secara simbolis kepada nelayan terdampak sala satunya Desa Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir. Kata Roni Januardi,S.Sos.,M.Si saat memberikan bantuan ke Kepala Desa Nanga Embaloh di kantor Dinas Perikanan. Dikarenakan tidak dapat membagikan secara langsung ke nelayan maka hal ini dilakukan secara simbolis.

Program bakti nelayan   pada Direktorat Kenelayanan dengan bekerjasama dengan ibu Yessi Melania SE anggota komisi IV DPR, telah berhasil menyerahkan paket bantuan sembako untuk 1000 nelayan yang tersebar di beberapa  kecamatan dan desa se-Kabupaten Kapuas Hulu. Penyerahan  tersebut dilaksanakan secara terpusat di Desa Vega Kecamatan Selimbau (23/7) yang dilaksanakan secara langsung oleh ibu Yessi, dan pejabat dari kementrian kelautan perikanan RI.

Namun ada beberapa desa yang penyerahannya di laksanakan di kantor Dinas Perikanan, dan penyerahan  dilaksanakan secara langsung oleh kepala dinas kepada 2 orang kepala desa penerima  yaitu Desa Nanga Palin dan Desa Nanga Embaloh.

Dan tentu saja bantuan sembako ini  sangat membantu Pemerintah  Daerah dan masyarakat  nelayan di kabupaten kapuas hulu, khususnya dalam menghadapi tekanan ekonomi yang disebabkan pandemik  covid 19 ini.

Karena itu masyarakat nelayan  Kapuas Hulu, sangat berterima kasih kepada Pemda Kapuas Hulu, yang telah memfasilitasi terselenggara nya kegiatan ini. Juga berterima kasih kepadq KKP beserta jajarannya di daerah, serta tak lupa berterima kasih kepada anggota DPR komisi IV  yang telah memperjuangkan program ini masuk ke Kapuas Hulu,

Demikian   tak lupa terimakasih yang sedalam dalamnya dari masyarakat yang disampaikan oleh pak kepala Desa penerima kepada Sekretaris,Kepala Bidang dan Kasi pada Bidang PPNK ,  para pegawai dinas dan satker penyuluh perikanan yang dilapangan  di nakhodai oleh ibu Harti Shuntari,S.Pi.,M.Si (Kasi Pemberdayaan Nelayan)  dan ibu Dora ( kordinator penyuluh) sehingga pelaksanaan penyerahan sembako untuk nelayan, pembuatan pakan untuk pembudidaya, pembuatan produk olahan ikan untuk pengolah ikan dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Semoga Tuhan yang Maha Esa membalas semua kebaikannya. Sambut Roni