Kalak BPBD Kapuas Hulu Menerima Bantuan Untuk Korban Banjir dari DPRD Kapuas Hulu

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Hulu Gunawan, S.Sos menerima langsung bantuan untuk masyarakat Kapuas Hulu yang terdampak banjir dari DPRD Kapuas Hulu melalui Wakil Ketua DPRD Razali, menyerahkan Bantuan berupa 64 dus Indomie tersebut diterima langsung di gedung DPRD Kapuas Hulu, Senin (26/7/2021).

“Jadi bantuan dari kawan – kawan DPRD dan kantor ini adalah sebagai bentuk prihatin kita terhadap musibah banjir yang dialami oleh masyarakat kita belum lama ini,” kata Razali.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kapuas Hulu ini menyampaikan, bantuan ini janganlah dinilai dari jumlah yang diberikan, tapi dapat dinilai dari ketulusan dari pihaknya dalam membantu korban banjir. 

“Kita harap dari BPBD Kapuas Hulu dapat menyalurkan bantuan ini agar tepat sasaran,” ucapnya. 

Lanjut Razali, dalam musibah banjir ini, menurutnya semua orang tidak bisa menyalahkan siapa pun karena banjir ini merupakan bencana alam dari Tuhan. 
“Jadi sebagai manusia kita terima sajalah musibah ini. Mudah – mudahan masyarakat yang terkena dampak banjir diberi ketabahan,” ucapnya.

Gunawan, S.Sos menegaskan bahwa bantuan tersebut tidak cukup bila dibandingkan dengan kerugian/kerusakan akibat banjir, tetapi inilah yang dapat diperbuat Pemkab Kapuas Hulu untuk saat ini. Bantuan tersebut jangan dinilai dari harganya, tetapi ini adalah merupakan bentuk kepedulian, kepekaan dan niat tulus Pemerintah untuk sedikit meringankan beban korban dalam menghadapi dampak pasca banjir ini,” ujarnya.

Gunawan mengungkapkan pihaknya akan selalu bersama rakyat dan berjuang untuk memenuhi kebutuhan sesuai kemampuan yang ada. Kepada para Camat dan Kepala Desa yang wilayahnya terdampak bencana banjir, ia mengharapkan agar merespon cepat dan melaporkan secara akurat data kejadian banjir disertai dokumentasi.

“Sampaikan kepada kami BPBD agar kami langsung melaporkan kepada Bupati, supaya bisa mengetahui sejauh mana dampak yang terjadi terutama untuk menentukan langkah-langkah cepat yang harus diambil,” tuturnya.