MAN 1 Kapuas Hulu Juara 2 Pada Lomba Wisata Matematika Bela Negara

Putussibau – Semangat untuk terus meningkatkan kompetensi dan meraih prestasi tidak berhenti. Berbagai kompetisi yang digelar berbagai instansi tetap diikuti para siswa. Meski demikian protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 tetap harus diterapkan.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu kali ini kembali mencatatkan prestasi dibidang matematika. Dalam Lomba Wisata Matematika Bela Negara yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 1206 Putussibau ini, tim sekolah ini berhasil meraih juara 2.

Lomba yang berlangsung di aula Markas Kodim 1206 Putussibau, Selasa (06/07/2021) ini adalah dalam rangka HUT Kodam XII/Tanjungpura ke-63 TA 2021. Para siswa dari berbagai SMA seluruh Kota Putussibau menjadi pesertanya.

Lomba yang berlangsung tampaknya cukup mengasyikkan. Permainan melempar dadu berlangsung seru dan mendebarkan. Selanjutnya menjawab pertanyaan soal Matematika pun melengkapi kemeriahan itu.

Tentu perolehan juara 2 tetap sangat disyukuri dengan suka cita. Guru pendamping, Nani Astriani, S.Pd. bersama peserta perwakilan MAN 1 Kapuas Hulu yang telah berjuang dalam lomba itu.

“Hasil ini kita syukuri dan semoga menjadi penyemangat para siswa untuk lebih giat belajar dan mencintai Matematika serta menumbuhkan semangat bela negara,” tutur Nani Astriani

Kepala MAN 1 Kapuas Hulu, Iskandar Syahputra Gunawan menyatakan apresiasi kepada para siswa dan guru yang tetap terus aktif dan kreatif untuk meningkatkan kompetensi dan meraih prestasi.

“Kita tetap memberikan kesempatan dan memfasilitasi para peserta didik untuk giat belajar meraih prestasi. Pandemi Covid-19 hendaknya tidak menghalangi kita untuk terus gigih meraih yang terbaik. Justru dalam kondisi seperti ini kita harus lebih kreatif dan inovatif tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Dengan demikian prestasi tetap dapat diraih dan kita pun harus senantiasa sehat dan selalu bersyukur,” tutupnya.