Nakes Puskesmas Bunut Hulu Berikan Pelayanan Kesehatan di Posyandu Lansia Desa Nanga Kelibang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga kesehatan Puskesmas Bunut Hulu Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan pelayanan kesehatan Posyandu Lansia di Desa Nanga Kelibang Kecamatan Bunut Hulu, Jumat (7/5/2021)

Kepala Puskesmas Bunut Hulu Hardi, SKM menyampaikan, pelaksanaan Posyandu Lansia merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesehatan warga usia lanjut yang ada di wilayah kerja Puskesmas Bunut Hulu, seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Nanga Kelibang.

“Dengan Posyandu Lansia, petugas kesehatan dapat memantau kesehatan lansia secara optimal. Untuk itu kita minta warga lanjut usia lebih proaktif datang pada saat dilaksanakan Posyandu Lansia,” ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Posyandu Desa Nanga Kelibang. Pemberikan pelayanan kesehatan pada

Pra lansia dan lansia (usia 45- 60 tahun keatas) yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Bunut Hulu yakni Yuni Purwaningsih, A.Md.Keb bersama Dewi Sartika, A.Md.Keb, Risa Hairani, A.Md.Keb dan Sunati, A.Md.Kep.

Lebih lanjut Kapus menambahkan, pelayanan terhadap warga lanjut usia terus di optimalkan. “Capaian pelayan lansia dapat meningkat, kesehatan lansia dapat terus terpantau,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Posyandu lansia di Desa Nanga Kelibang, peserta warga lanjut usia yang berjumlah 25 orang bersama – sama melaksanakan senam dengan semangat.

“Semua lansia aktif mengikuti senam lansia. Dari 25 lansia yg hadir terdapat 9 penderita hipertensi, 2 orng penderita DM. Untuk itu kita terus ingatkan Lansia ini agar senantiasa menjaga prilaku hidup bersih dan sehat,” pinta Kapus. 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy