Nakes Puskesmas Kalis Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Posbindu Tajo Sikombong

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga Kesehatan Puskesmas Kalis terus mendorong partisipasi masyarakat dalam melakukan deteksi dini pencegahan resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) melalui kegiatan pada Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

Pada Senin (4/5/2021), tenaga kesehatan Puskesmas Kalis melaksanakan pelayanan kesehatan pada Posbindu PTM Tajo Sikombong Ra.

Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, A.Md.Keb melakukan monitoring dan deteksi dini PTM dengan pengukuran TD, BB, LP, GDS (Secara berkala untuk yang terdiagnosa DM)

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan peranserta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini resiko PTM,” jelas Titin.

Sasaran kegiatan yakni kelompok masyarakat sehat, beresiko dan penyandang PTM usia 15 – 59 tahun. 

dengan penanggung jawab/pelaksana kegiatan tenaga Kesehatan Puskesmas diantaranya Defiliana Santi, A. Md.Keb dan Diana Mariana , SKM. Hadir juga 1 orang petugas kesehatan Poskesdes Desa Rantau Kalis, dan 5 orang Kader Posbindu PTM.

Melalui kegiatan Posbindu itu, supaya masyarakat di wilayah posbindu Tajo Sikombong Ra” lebih meningkatkan kesadaran akan mendeteksi awal resiko suatu penyakit

Terhadap peserta posbindu juga mendapatkan konseling sesuai dengan keluhan masing-masing. Kegiatan dilaksanakan Dengan Menerapkan protokol kesehatan dan di dilanjutkan dengan senam Hipertensi.

“Kita terus himbau masyarakat selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat,” ucap Kapus.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy