Puskesmas Putussibau Utara Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan

Puskesmas Putussibau Utara Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu terus menunjukan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

Dalam mempertahankan kualitas pelayanan tersebut, Puskesmas yang telah sukses meraih predikat Paripurna dalam penilaian akreditasi ini selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja manajemen internalnya.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada 30 April 2021, jajaran dilingkungan Puskesmas Putussibau Utara menggelar rapat tim manajemen di Aula Puskesmas Putussibau Utara.

Kepala Puskesmas Putussibau Utara Dessi Wulantari, S ST mengungkapkan, rapat tim manajemen bertujuan untuk meninjau kinerja sistem manajemen mutu dan kinerja pelayanan.

“Ini sebagai upaya Puskesmas untuk memastikan kelanjutan, kesesuaian, kecukupan dan efektivitas sistem manajemen mutu dan sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” terang Kapus.

Rapat tim manajemen diikuti Penanggung jawab program dilingkup Puskesmas Putussibau Utara, Penanggung jawab pelaksanaan, UKM, UKP dan Bendahara Puskesmas.

Lebih lanjut Dessi menyampaikan, melalui rapat tim tersebut diharapkan bisa merumuskan kebijakan strategis dalam upaya memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

“Agar terlaksana dengan baik kinerja manajemen mutu dan kinerja pelayanan atau upaya, agar semua program UKM dan UKP bersinergi atau terintegrasi dalam hal upaya peningkatan mutu Puskesmas Putussibau Utara,” ulasnya.

Selain itu Kapus mengharapkan juga agar semua kegiatan Puskesmas Putussibau Utara sesuai dengan Kerangka Acuan Kegiatan, RPK dan terlaksana Kegiatan sesuai dengan jadwal yang sudah tertuang di RPK Puskesmas Putussibau Utara. “Semua program saling terintegrasi dan bersinergi, mengevaluasi dan memonitoring setiap kegiatan, sehingga upaya peningkatan mutu pelayanan bisa kita pertahankan bahkan ditingkatkan,” pungkasnya