Plt Kadinkes dan Jajaran Dampingi Wabup Tinjau Posko Penanganan Covid-19 di Simpang Silat

Untuk memastikan kesiapan Posko Covid-19 di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Sintang di wilayah Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu H. Sudarso, S.Pd.MM, bersama Kabid Kesmas Ade Hermanto, SKM dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Herberia Karosekali, SKM mendampingi Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, ST meninjau langsung ke lokasi Posko, tepatnya di Simpang Silat Kecamatan Silat Hilir, Sabtu (1/5/2021).

Plt Kadis Kesehatan melalui Kabid Kesmas Dinkes Kapuas Hulu Ade Hermanto, SKM menyampaikan, peninjauan tersebut guna memastikan pelayanan di Posko Penanganan Covid-19 di Simpang Silat.

“Baik itu menyangkut pelayanan kesehatan yang meliputi keluar masuknya orang ke Kapuas Hulu. Karena nanti akan diperketat,” kata Ade.

Ade berharap pelayanan Posko Penanganan Covid-19 di wilayah perbatasan antar kabupaten itu berjalan optimal.

“Tentu nanti Dinas Kesehatan dan Puskesmas tidak sendiri, namun dengan melibatkan jumlah unsur yang terkait dalam Posko tersebut,”kata Ade.

Dirinya menghimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan demikian kata dia, upaya penanganan Covid-19 bisa lebih maksimal.

“Mari kita dukung upaya bersama kita memutus rantai penyebaran Covid-19,” pintanya.