Perserikatan Muhammadiyah Mengadakan Pembagian Makanan Berbuka Puasa dan Santunan Anak Yatim

Senin 26 April. Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu yang terdiri dari PD ‘Aisyiyah, PD Muhammadiyah, PD Nasyiatul Aisyiyah dan PD Pemuda Muhammadiyah Bekerja sama dengan LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah) mengadakan Agenda rutin tahunan yaitu pembagian makanan berbuka puasa dan santunan untuk anak yatim/piatu.

Pembagian makanan berbuka puasa dan santunan untuk anak yatim/piatu dengan tema “Merekat Persatuan, Menebar Kebaikan di Masa Pandemi” dilaksanakan di sekretariat PD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu yang dimulai dari pukul 15.30 WIB

Ada 5 agenda dalam kegiatan tersebut, yaitu Memberi makanan untuk anak Yatim, Santunan anak Yatim/piatu, Santunan Kaum Dhu’afa, Santunan Lansia dan Santunan Mualaf.

Ada 20 anak yatim/piatu yang diundang dan diberikan santunan. Setelah itu anggota persyarikatan Muhammadiyah mengadakan buka bersama dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah, Isya serta tarawih dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah (Protokol kesehatan).

Yeni Budi Hastuti selaku  Sekretaris PD Aisyah mengatakan “tujuan kegiatan pembagian makanan berbuka puasa dan santunan untuk anak yatim/piatu ini, yaitu untuk berbagi kebahagiaan dan mengajak anggota Persyarikatan Muhammadiyah untuk senantiasa bisa memberi, saling meniling khususnya bagi anak yatim/piatu, kaum dhuafa maupun fakir miskin.Di masa pandemi ini juga kami ingin berbagi  rezeki, peduli terhadap umat yang kurang mampu, sekaligus mengaplikasikan surah Al-Ma’un.”

Yeni juga menambahkan “dengan diadakan kegiatan ini anak yatim/piatu bisa merasakan kebahagiaan walaupun hanya dalam beberapa waktu saja mereka bisa merasakan ada yang memperhatikan, mungkin selama ini mereka kehilangan sosok seorang ayah yang sebagai mencari nafkah ataupun seorang ibu yang sebagai guru dirumah. Dengan adanya kegiatan ini, kami juga berharap anak-anak tetap semangat dalam beribadah kepada Allah SWT. Karena dibalik rezeki yang kita terima, itu semua datangnya dari Allah SWT. (Usmardan)