Penyerahan Piala KOMET Kepada Kepala MAN 1 Kapuas Hulu

Putussibau- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu menyerahkan Piala kepada Pihak sekolah yang dilaksanakan pada 21 April 2021.

Piala yang diserahkan oleh siswa/siswi MAN 1 Kapuas Hulu ini merupakan piala dari hasil Kompetisi Matematika (KOMET) seleksi tahap 1 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjung Pura (UNTAN) Pontianak.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu mengirimkan 11 siswa-siswi untuk turut berpartisipasi dalam seleksi tahap 1.  Dari 11 orang ini, ada 3 orang yang masuk 10 besar seleksi KOMET ini. Juara 2 yaitu Tanti Setio Ningrum, Juara 4 yaitu Saussan Nabila, dan Juara 10 yaitu Isma Indah Kurnia.

Piala yamg didapat oleh ketiga siswa/siswi tersebut diwakili oleh Yusman, S.Pd. diserahkan langsung kepada Kepala Madrasah yaitu Bapak Iskandar Syahputra Gunawan, M.Pd.I.

“sebelumnya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Madrasah, Serta dewan guru dan Staff MAN 1 Kapuas Hulu yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada saya untuk menjadi guru pembimbing dalam rangka mengikuti Komet 17 ini” Ujar Yusman.

“Harapan saya setelah kegiatan KOMET 17 seleksi tahap 1 ini bukan akhir dari kompetisi, karena masih ada kompetisi berikutnya yang akan dilakukan seleksi di Provinsi. Oleh sebab itu diharapkan kepada peserta didik 3 orang yang terpilih tetap semangat belajar, kompak selalu dan selalu istiqomah ada rasa tanggung jawab sebagai peserta KOMET 17 serta perbanyak berdo’a. besar harapannya pada KOMET seleksi provinsi yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada  28 -30 Mei 2021 ini bisa terpilih peringkat 1 se-Provinsi Kalimantan Barat sehingga bisa mengharumkan nama MAN 1 Kapuas Hulu tentunya.” Tambah Yusman.(Usmardan)