Nakes Puskesmas Kalis Harapkan Peran Serta Warga Dalam Posbindu Ditingkatkan

Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Puskesmas Kalis Kecamatan Kalis rutin memberikan pelayanan kesehatan pada Pos Binaan Terpadu (Posbindu) PTM di RT 002 Desa Nanga Kalis, Selasa (20/4/2021).

Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni, A.Md.Keb menyampaikan, dengan Pelayanan Posbindu tersebut diharapkan dapat mendeteksi secara dini Penyakit Tidak Menular warga, khususnya di Desa Nanga Kalis.

Dengan pelaksanaan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) di RT 002 desa Nanga Kalis diharapkan dapat mendeteksi secara dini penyakit tidak menular di RT 002 Desa Kalis Raya Kecamatan Kalis 

Penanggung jawab kegiatan diantaranya Santa Trisia, A.Md.Kep, Diana Mariana, SKM dan Stefanus Albertus Abang, A.Md.Kep.Kapus Kalis pelayanan menjadi salah satu program strategis dalam upaya deteksi dini faktor resiko PTM di masyarakat. Oleh karenanya Kapus berharap peranserta masyarakat dalam Posbindu PTM harus ditingkatkan.

“Kehadiran masyarakat pada Posbindu PTM ini sangat kami harapkan, kita upayakan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” tegas Kapus. Kegiatan Posbindu PTM di Desa Nanga Kalis diikuti oleh 30 orang peserta. Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.