Proses Perkuliahan STIT Iqra’ Kapuas Hulu diliburkan selama Ramadhan

Putussibau, Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M. Proses perkuliahan di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Iqra’ Kapuas Hulu diliburkan.

Plt. Puket I Bidang Akademik yaitu bapak Tamsari, S.Sos.I., M.Pd. Mengatakan Liburan ini dimulai dari tanggal 13 April 2021 s/d 23 Mei 2021. Dengan lamanya liburan ini, diharapkan mahasiswa STIT Iqra Kapuas Hulu dapat lebih memfokuskan diri untuk beribadah Kepada Allah SWT. Karena seperti yang kita ketahui bersama, Ramadhan adalah bulan dimana Seluruh amalan baik dilipat gandakan.

Liburan ini juga dilaksanakan setelah mahasiswa STIT Iqra’ Kapuas Hulu mengadakan Ujian Tengah Semester Ganjil. Jadi para mahasiswa juga bisa merefresh otak dan fikiran setelah satu minggu melaksanakan ujian.

“Kepada Dosen dan Pengelola STIT Iqra’ Kapuas Hulu, tetap semangat dalam melaksanakan aktivitaswalaupun diluar hari dari jam kerja. Kepada mahasiswa jangan karena Liburan panjang sampai bisa melupakan segalanya, terutama dibidang akademik. Libur bukan berarti melupakan kegiatan perkuliahan. Namun libur adalah masa dimana mahasiswa dapat beristirahat sejenak dari proses akademik.” Ujar Tamsari.

Walaupun dalam masa liburan, mahasiswa diharapkan bisa belajar mandiri dari rumah, baik materi yang dipelajari dalam perkuliahan maupun hal-hal positif lain yang bisa bermanfaat baginya.

Banyak hal positif yang bisa dilakukan ketika Ramadhan, baik dari hal barbau agamis maupun social, di antaranya melaksanakan salat wajib lima waktu, salat tarawih, mendengarkan ceramah, membaca al-quran, bersedekah, dan tentunya ibadah puasa.