PASAR RAMADHAN TELAH DI BUKA

Putussibau – Selasa 13 April 2021. Dari pihak Pengurus dan Pengelola Masjid Darussalam menggelar pasar Ramadhan untuk menyambut Bulan yang Suci ini dan dibuka selama Bulan Ramadhan berlansung. Pasar Ramadhan ini di buka oleh pihak pengurus Masjid Darusalam untuk memeriahkan hari kebesaran bagi Umat Islam yang datang nya hanya satu kali dalam satu tahun.

Untuk yang masih memikirkan berbuka Puasa dengan apa yang enak nya dan juga tidak punya waktu untuk bikin sendiri. Disini tersedia berbagai jenis makan yang ada. Baik makanan berat, Ringan bahkan sayur siap saji juga tersedia di sini. Yang pasti harga nya terjangkau untuk berbagai kalangan.

Untuk tempat berjualan bagi para penjual di siapkan satu hari sebelum menyambut bulan Suci Ramadhan. Penjual di tertibkan lokasi juala nya melalui sistem undian atau yang sering kita dengar dengan sistem cabut undi. Untuk undian yang di dapat oleh si penjual di sesuai kan berdasarkan lokasi yang sudah di tentukan oleh pihak pengurus Masjid Darusalam. Penertiban ini bertujuan agar tidak adanya rebutan tempat antar sesama penjual dan lokasi jualan tertata dengan rapi sehingga nyaman untuk di lihat.

Dan tidak lupa pula dari pihak pengurus Masjid menekan kan untuk para penjual, sisa sampah sehabis jualan di buang pada tempat nya. Untuk tempat sampah sudah di sediakan oleh pihak Pengurus atau Pengelalola Masjid Darusalam yang tidak jauh dari tempat lokasi Berjualan. Tidak lepas dari itu saja, karna masih adanya wabah Virus Covid – 19, dari pihak pengurus menghimbaukan para penjual dan pembeli untuk selalu memperhatikan sistem protokol dengan menggunakan masker dan cuci tangan sebelum berkunjung ke lokasi Pasar Ramadhan. Himbauan untuk di indahkan agar si penjual dan si pembeli terhindar dari penyakit Global ini.

Para pembeli yang ingin mampir juga tidak perlu khawatir akan lalu lintas yang macet di sekitaran lokasi pasar Ramadhan. Karna di sekitaran lokasi pasar Ramadhan adanya tukang parkir yang menata kendaraan pengunjung yang ingin membeli Takjil untuk berbuka puasa dan tidak lepas dari itu saja. Dari pihak Kepolisian juga ikut serta dalam mengamankan lalu lintas untuk menghindari kemacetan di karena kan lokasi Pasar Ramadhan di persimpangan Empat Ruas jalan yg rawan akan kemacetan. (Suriatni A.Md.Pi)