Kepala MAN 1 Kapuas Hulu Menyerahkan Bantuan Kebakaran Ujung Said Kepada Pengurus TAGANA Kab.Kapuas Hulu

Sebanyak lima rumah warga desa Ujung Said, kecamatan Jongkong terbakar Pukul 03.00 WIB, Sabtu (3/4/2021). Menyikapi hal tersebut Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu mengadakan Penggalangan dana untuk membantu meringankan Beban warga Ujung Said yang tertimpa musibah ini.

Kepala Madrasah MAN 1 Kapuas Hulu, Iskandar Syahputra Gunawan, M.Pd.I. menyerahkan bantuan dari MAN 1 Kapuas Hulu kepada pengurus TAGANA Kab.Kapuas Hulu untuk korban kebakaran di desa Ujung Said, kecamatan Jongkong, pada Rabu (14/4/2021). Kepala Madrasah menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai

Saat ditemui Jurnalis KIM Juragan, Kepala Madrasah mengatakan “Seperti biasa kami akan mengupayakan memberikan bantuan kepada para korban. Kami pihak sekolah dari Kepala Madrasah, Dewan Guru, Siswa dan perangkat sekolah lainnya mengumpulkan sumbangan sukarela dari masyarakat sekolah, baik dalam bentuk uang, sembako maupun pakaian layak pakai”

Kepala Madrasah berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban yang mengalami kerugian akibat musibah kebakaran. “Saya pribadi turut prihatin dengan kejadian ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban,” ujarnya.

Kepala Madrasah berpesan agar para korban dapat tabah dan tetap semangat dalam melakukan aktifitas dengan baik. “Ini semua mungkin adalah pelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati lagi, karena musibah bisa datang dari arah manapun.” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kepala Madrasah juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan bantuan kepada para korban. Dengan kepedulian bersama, itu sangat membantu para korban.(Usmardan)