Penerimaan Mahasiswa Baru STIT Iqra’ Kapuas Hulu

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Iqra’ Kapuas Hulu merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Islam di Kapuas Hulu sekaligus perguruan tinggi dengan Akreditasi B. STIT Iqra’ kapuas Hulu mengembangkan dunia pendidikan yang agamis dan sesuai dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

STIT Iqra’ Kapuas Hulu merupakan perguruan tinggi yang berbasis kekinian dan bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan masyarakat. Menyambut pergantian tahun akademik, STIT Iqra’ Kapuas Hulu membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang II tahun Akademik 2021/2022.  Penerimaan pada gelombang II ini dilaksanakan dari tanggal 08 april s/d 03 Juni 2021.

Adapun syarat pendaftarannya yaitu :

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran
  2. Menyerahkan fotocopy ijazah dan nilai-SMA/MA/SMK/Swastaatau sederajat yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar,
  3. Menyerahkan :
  4. Pas Fotobwarna ukuran 3 x 4, 2 x 3, dan 4 x 6 sebanyak 6 lembar dengan background berwana merah,
  5. Fotocopy Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Akte Kelahiran sebanyak 3 lembar.

Waktu Pendaftaran setiap hari mulai dari pukul. 11.00 s/d 17.00 WIB di secretariat SPMB STIT Iqra’ Kapuas Hulu Jl. Lintas Selatan Km.9 Putussibau Selatan.

Selain melakukan pendidikan di kelas, STIT Iqra’ Kapuas Hulu juga membimbing dan mengembangkan minat dan potensi Mahasiswanya dengan melakukan kegiatan-kegiatan melalui berbagai organisasi-organisasi kemahasiswaan diantaranya pada bidang leadership dan kepemimpinan ada organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dalam mengembangkan kecerdasan social dan solidaritas terhadap kehidupan sosial dan masyarakat kampus serta mengembangkan bakat dan potensi mahasiswa melalui berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu Kesatuan Olahraga Mahasiswa STIT Iqra’ Kapuas Hulu (KOMIQ), Forum Kajian Ilmiah Mahasiswa (FKIM), Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam STIT Iqra’ Kapuas Hulu (IMPASIKA).

Pendampingan keagamaan kampus juga menjadi salah satu pendukung kompetensi keilmuan mahasiswa STIT Iqra’ Kapuas Hulu. Program ini bertujuan memberikan bekal ilmu social dan keagamaan bagi mahasiswa sebagai bahan penunjang kelak ketika hidup bermasyarakat.

Nasution, M.Pd. sebagai salah satu Pengelola STIT Iqra’ Kapuas Hulu berharap dengan adanya penerimaan mahasiswa baru ini, masyarakat Kapuas Hulu bisa lebih selektif terhadap pendidikan anak. Jangan hanya karena kekurangan biaya kuliah membuat pendidikan anak menjadi terhentikan. Disini kita mengenalkan kepada masyarakat Kapuas Hulu, bahwa kita juga punya Perguruan Tinggi Strata 1 dengan Akreditasi B. Kampus dekat dengan kampung dan dapat menghemat biaya. Selain bisa berkuliah, mahasiswa STIT Iqra’ Kapuas Hulu juga sudah ada yang bekerja paruh waktu.(Usmardan)