SATGAS COVID – 19 SEMPROT DISINFEKTAN DI WILAYAH KEDAMIN

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu dan Tim Gugus  Tugas Covid -19 Jumat 27/3/2020  telah melaksanakan penyemprotan disinpektan dalam pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah kedamin Kec. Putussibau Selatan dan dipimpin langsung oleh Dandim 1206 PSB  dengan menitik beratkan pada fasilitas umum.

Personil pelaksana Anggota Kodim 1206 PSB dipimpin langsung oleh Dandim 1206 PSB, BPBD Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Kesehatan Kab. Kapuas Hulu, Anggota Satpol.PP Kab. Kapuas Hulu, TRC Pramuka Reaksi Cepat dan Tagana Kab. Kapuas Hulu.

Ada pun lokasi penyemprotan yaitu  : SDN 01 Kedamin, Rumah Adat melayu, Masjid siratul Jannah, Terminal kedamin, Gereja Imanuel kedamin darat, APMS kedamin, Masjid Baitul Maqdis, Bandara Pangsuma, Rumah Dinas Sekda Kab. Kapuas Hulu, Lapas/ penjara kelas 2a, Masjid Darussalam, Masjid Baitul makmur, dan Beberapa surau di wilayah kedamin Hilir dan Kedamin Hulu.

Dandim 1206/PSB menhimbau, warga diimbau harus sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta  menjaga kebersihan. Physical distancing juga diterapkan agar penyebaran virus  Covid-19 dapat diminimalisir, saat ini kita hanya bisa fasilitas umum saja dulu, mungkin kedepannya bisa masuk ke pemukiman tentunya, Perlu kiranya koordinasi dengan aparatur terkait tentang harapan dari masyarakat tersebut.

Kegiatan berjalan lancar aman dan terkendali lurah kedamin hulu  sangat mendukung dengan adanya kegiatan penyemprotan ini dan harapan dari masyarakat bukan hanya fasilitas umum saja yang disemprot disinfektan tetapi juga pemukiman tempat tinggal.