Lintas Sektor Kecamatan Bunut Hilir Sosialisasi Pencegahan Covid -19

Puskesmas Bunut Hilir bersama lintas sektor di Kecamatan Bunut Hilir mengadakan sosialisasi keliling dalam upaya mengedukasi masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Sabtu (21/3/2020. Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan himbauan pencegahan penularan penyakit Covid-19.

Kepala Puskemas Bunut Hilir menyampaikan, maksud dan tujuan itu, untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bunut Hilir agar bersama-sama mencegah penularan penyakit Covid-19. “Kegiatan ini menyasar seluruh masyarakat Kecamatan Bunut Hilir, khususnya desa – desa dalam kota kecamatan,” ungkap Kepala Puskesmas.

Menururny, melalui himbauan ini cukup efektif sehingga masyarakat mendengar langsung arahan dari petugas, bagaimana melakukan langkah antisipasi terhadap penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Haryono Kapolsek Bunut Hilir mengharapkan, seluruh pemerintah kecamatan Bunut Hilir mencegah penularan penyakit covid-19 yang saat ini tengah mewabah di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Maka kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Bunut Hilir, terkait pencegahan agar tidak menyebarluas di masyarakat Kecamatan Bunut Hilir. Ini upaya antisipasi kita,” tegas Kapolsek.

Adapun narasumber kegiatan sosialisasi keliling tersebut, yakni dr. Afdhal Setiawan, Maya Nita, Kapolsek Bunut Hilir, Gesnowo Danramil Bunut Hilir.

Para narasumber mengingatkan masyarakat supaya tetap tenang dan selalu hidup sehat, kemudian menjaga pola makan yang baik. Selanjutnya selalu mencuci tangan pakai sabun atau antiseptik.

Narasumber juga mengingatkan agar mengurangi aktivitas diluar rumah untuk hal yang tidak perlu.

Selanjutnya menghindari pertemuam secara berkelompok. Berikutnya bagi warga yang baru datang dari luar daerah diharapkan berada didalam rumah selama 14 hari, dan apabila ada gejala batuk, pilek, demam dan sakit tenggorokan segera menghubungi petugas kesehatan. Kemudian 

Selalu berdo’a kepada Tuhan yang Maha Kuasa memohon perlindungan kesehatan dan keselmatan.

Kegiatan dihadiri 18 orang terdiri dari TNI-Polri, pihak Kecamatan dan Desa serta petugas Kesehatan Puskesmas Bunut Hilir.