KASAT POL PP MONITOR PILKADES SERENTAK BERSAMA WAKIL BUPATI KAPUAS HULU

Kasat Pol PP Kab. Kapuas Hulu Rupinus, S.Sos., M.Si memimpin langsung pengamanan dan pengawalan Wakil Bupati Kapuas Hulu Pada hari Rabu 18/3/ 2020 pukul 10.00 Wib bertempat di Kantor Bupati Kapuas Hulu, Jl. Antasari, Kel. Putussibau Kota, Kec. Putussibau Utara, Kab. Kapuas Hulu. Monitoring bersama Forkominda Kapuas Hulu dalam rangka menjaga situasi keamanan pada Pilkades serentak di Kab. Kapuas Hulu tahun 2020, kegiatan di laksanakan di tiga desa ya itu Desa Kedamin Darat, Desa Nanga Awin, Desa Sibau Hilir.

Hadir dalam kegiatan monitoring bersama Forkominda tersebut yaitu Wakil Bupati Kapuas Hulu, Bpk. Antonius L. Ain Pamero, Dandim 1206/ Psb, Letkol Inf. Basyaruddin S.S, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP,Kasat Pol PP Pemda Kapuas Hulu, Bpk. Rupinus, Kepala Dinas Dukcapil Kapuas Hulu, Bpk. Uswandi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bpk. Alfian, Para OPD Pemda Kapuas Hulu.

Forkominda Kapuas Hulu beserta rombongan melaksanakan monitoring dimulai dari Pemda Kapuas Hulu menuju Kantor Kelurahan Kedamin Darat dengan pengawalan dari Dishub Kapuas Hulu setelah itu Forkominda Kapuas Hulu beserta rombongan meninggalkan Kantor kelurahan Kedamin Darat menuju Kantor Desa Nanga Awin, rombongan dilanjutkan langsung menuju Rumah Panjang Desa Sibau Hilir.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu menghimbau pilkades bisa berjalan aman “Saya berharap Pilkades ini berjalan aman dan lancar, karena melalui Pilkades ini, kita mencari pemimpin di desa kita. Siapa yang terpilih, itulah pilihan masyarakat kita,” tuturnya.

Kepada calon Kepala Desa,  Anton mengingatkan, agar mampu mengendalikan diri dan siap menerima hasil Pilkades dengan lapang dada.“Apa pun hasilnya nanti, itulah pemimpin yang dipilih oleh masyarakat dan dipercaya untuk memimpin desa ini kedepannya, “pesannya.

Wakil Bupati kembali mengingatkan panitia Pilkades, maupun calon yang menang nantinya agar tidak membuat kegiatan yang sifatnya berpesta.“Pesta pastinya mengumpulkan banyak massa, mengingat kondisi di berbagai Negara, termasuk Indonesia dan Kalbar, sedang mengalami wabah virus corona (Covid-19). Kurangi acara yang sifatnya menggupulkan banyak massa untuk mengantisipasi wabah virus corona, “pesannya mengingatkan.

Pada 2020 ini di 23 Kecamatan Kab. Kapuas Hulu yang melaksanakan Pilkades Serentak berjumlah 92 Desa, Kegiatan pengamanan dan pengawalan Wakil bupati dalam monitoring bersama Forkominda Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka menjaga situasi keamanan pada Pilkades serentak di Kab. Kapuas Hulu selesai dalam keadaan aman.