SATPOL PP RESPON LAPORAN WARGA

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu merespon laporan warga Pada hari Jumat tanggal 28 Februari 2020, telah mendapatkan laporan Tentang Pelajar Tingkat  SMA atau sederajat yang sedang pacaran di Kecamatan  Putussibau Selatan.

Sepasang pelajar  SMA/ Sederajat itu  langsung di ciduk  Satuan Polisi Pamong Praja tengah Pacaran. Mereka sambil  nongkrong di Cafe  Depan SPBU kedamin Darat
Saat terciduk, para pelajar berdalih sehabis Pulang  sekolah dan dan kekasih nya sedang sakit.
Petugas menggeledah isi tas siswi SMK yang terciduk. Sedangkan pasangannya mengenakan pakaian bebas dan mengaku sudah bekerja. Selain alat tulis, petugas menemukan alat makeup di dalam tas.

Kedua pasangan ini akhirnya digiring menuju kantor  Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Kapuas Hulu untuk dimintai keterangan. Meski sempat mengelak, keduanya mengaku sudah pacaran lama, Petugas Satpol PP mengembalikan pelajar ini untuk mendapat pembinaan. Orang tua keduanya dipanggil agar menimbulkan efek jera.

Petugas sedang BAP

Setelah diamankan kedua pelajar diberi pembinaan di Markas Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Kapuas Hulu mereka juga menulis pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi

Kepala Seksi Pengendalian Operasi Azmiyansyah Menegaskan “Kami mendapat laporan warga di kedamin darat dan kami respon, sehingga di temukan pasangan muda mudi sedang memadu kasih. Mereka di-BAP dan kami panggil orang tuanya dan pihak sekolah. Kami berharap kepada masyarakat pada siang hari agar tidak melakukanhal- hal yang mengganggu ketertiban umum yang memang terbuka untuk masyarakat,” ujar KASI OPS.